Rakerda KNPI Kota Sukabumi, Mellan Maulana : KNPI Harus Bisa Merespon Fenomena Umat

Rabu, 26 Juni 2019 - 00:00 WIB

Rakerda KNPI Kota Sukabumi, Mellan Maulana : KNPI Harus Bisa Merespon Fenomena Umat
Rakerda KNPI Kota Sukabumi, Mellan Maulana : KNPI Harus Bisa Merespon Fenomena Umat
Banner Dalam Artikel

Ketua KNPI Kota Sukabumi Mellan Maulana


TatarSukabumi.ID - Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Sukabumi menggelar rapat kerja daerah (Rakerda) membahas perencanaan program KNPI ditahun 2019 - 2020, Selasa (28/5/2019).


Ketua KNPI Kota Sukabumi, Mellan Maulana, dalam sambutannya mengatakan Rakerda KNPI Kota Sukabumi merupakan suatu perancanaan dalam menentukan kegiatan dan program kerja organisasi, raker ini merupakan sebuah batu loncatan pergerakan organisasi agar lebih terarah.


"Melalui momentum rapat kerja daerah dewan pengurus KNPI Kota Sukabumi, KNPI akan berusaha menunjukkan peran dan kiprah para kader KNPI untuk dapat merespon fenomena umat," kata Mellan Maulana, Selasa (28/5/2019).


BACA JUGA : Legalisasi Produksi Petasan di Sukabumi, Marwan Hamami Angkat Bicara


Mellan Maulana yang dalam waktu dekat akan dilantik menjadi Anggota DPRD Kota Sukabumi membeberkan, secara geografis Kota Sukabumi merupakan salah satu Kota terkecil di Provinsi Jawa Barat, hal ini tentunya menjadi sebuah tantangan untuk bisa menyetarakan Kota Sukabumi agar sejajar dengan 26 Kota dan Kabupaten lain di Jawa Barat.


Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi

"Kedepan peran KNPI harus lebih menonjol, harus dapat menuntun pemuda menciptakan demokrasi yang terarah dan berkesinambungan,"


"Terutama dalam pemberdayaan pemuda, pengembangan kreativitas dan pengembangan kemampuan, sehingga terciptalah pemuda yang aktif," ujar Mellan.


BACA JUGA : Marwan Hamami Larang Kendaraan Plat Merah Dipakai Mudik


Selama periode 2019 KNPI telah melakukan sejumlah kegiatan, baik progaram mandiri, program partisipan maupun kerjasama lintas sektoral, salah satu prioritas program mandiri KNPI Kota Sukabumi yakni perlindungan terhadap penyandang disabilitas.


"KNPI kerja bareng dengan disabilitas hingga menjadi salah satu inisiator dari terbitnya perda kota sukabumi tentang penyandang disabilitas," beber Mellan.


Disinggung terkait pergerakan KNPI dalam situasi politik saat ini, Ketua KNPI Kota Sukabumi angkat bicara.


"Kita akui perjalanan KNPI periode kami tidak begitu mudah, melalui fase fase situasi politis yang dirasa tidak begitu menguntungkan bagi pergerakan kami,  jika di adagiumkan titik nol pergerakan kami secara normatif baru dimulai baru baru ini saja, ini artinya kinerja kami harus lebih ekstra hingga ke akhir masa bakti," beber tokoh pemuda kelahiran tahun 1980.


BACA JUGA : 7 Istilah Unik Lebaran di Sukabumi yang Nyaris Punah, Nomor 6 Masih Terjaga


Mellan menegaskan, KNPI Kota Sukabumi merupakan salah satu elemen pemuda dan masyarakat yang mendukung penuh program pembangunan dan siap mengawal visi kota sukabumi religius nyaman dan sejahtera.


"KNPI akan membimbing pemuda ke arah situasi kenegaraan, kebersamaan dan persatuan dalam membangun bangsa terutama daerah, dalam hal ini dilakukan oleh pemuda. Yang terpenting adalah meningkatkan kreativitas pemuda di Kota Sukabumi,"pungkasnya.(*)


Reporter : Dian Syahputra Pasi