Polisi Selidiki Ambruknya Bagian Bangunan Ruko di Cibadak Sukabumi

Senin, 27 Mei 2019 - 00:00 WIB

Polisi Selidiki Ambruknya Bagian Bangunan Ruko di Cibadak Sukabumi
Polisi Selidiki Ambruknya Bagian Bangunan Ruko di Cibadak Sukabumi
Banner Dalam Artikel

Bagian bangunan ruko di Cibadak Sukabumi Roboh // Foto : Isep Panji


TatarSukabumi.ID - Bangunan Rumah Toko (Ruko)  yang berada di Ruas Jalan Suryakencana tepatnya di Kampung Leuwigoong Kelurahan / Kecamatan Cibadak Kabupaten Sukabumi Jawa Barat.


Pemasangan Garis Kuning Kepolisian ini dilakukan Kepolisian Sektor Cibadak pasca robohnya sebagian bangunan ruko yang tengah dalam proses pengerjaan hingga menelan korban jiwa, Minggu (26/5/2019).


Ditemui di Mapolsek Cibadak, Kompol Suhardiman kepada TatarSukabumi.ID membenarkan peristiwa insiden maut yang terjadi diwilayah hukum Polsek Cibadak.


"Tadi kami mendapat laporan, ada Korban yang jatuh dari ketinggian, yang sedang membuat bangunan (pekerja) ke Sungai, lalu Kita cek ke TKP dan betul ada 3 Korban," ujar Kapolsek Cibadak, Kompol Suhardiman, Minggu (26/5/2019).


BACA JUGA : Kopkar Muara Tunggal Sukabumi Bagi-bagi 3,7 Milyar Rupiah


Satu Korban dinyatakan meninggal dunia dan satu korban lainnya meski berhasil diselamatkan namun mengalami luka cukup serius hingga dilarikan ke RSUD Sekarwangi Cibadak.


Masih kata Kapolsek Cibadak, hingga siang tadi, pihaknya terus berupaya melakukan pencarian korban yang masih dinyatakan belum ditemukan sejak robohnya bagian ruko pada sekitar pukul 08.00 pagi tadi.


"Korban pertama meninggal, dan korban kedua selamat setelah kita angkat, warga sekitar mengatakan jika yang jatuh 3 orang, dan saat ini satu lagi masih belum ditemukan masih dalam pencarian," ujar Suhardiman.


BACA JUGA : Insiden Maut, 3 Pekerja Tertimpa Bagian Ruko Ambruk di Cibadak


Polsek Cibadak hingga saat ini masih melakukan serangkaian penyelidikan dan memeriksa sejumlah pihak terkait untuk mendalami penyebab runtuhnya bagian bangunan ruko.


"Kami telah memasang police line untuk nanti pemeriksaan lebih lanjut, selanjutnya memeriksa pemilik bangunan dan pemborong jasa kontruksi, kita akan periksa hari ini,"


"Kalau saya lihat di TKP, dari atas kebawah itu lantainya 4, ada satu lantai yang sudah di cor, tapi pijakannya diduga tidak terlalu kuat, tapi kita masih selidiki ini, penyebab runtuhnya itu apa," jelas Kompol Suhardiman.


BACA JUGA : Rumah Makan Raja Sambel Sukabumi Terbakar, 4 Korban Terjebak Dilantai Atas Toko


Diberitakan sebelumnya, Data yang berhasil diterima TatarSukabumi.ID, Korban meninggal dunia dalam insiden ini adalah Bisri warga Kampung Negla Kelurahan / Kecamatan Cibadak.


Korban lainnya yang berhasil selamat dalam insiden ini adalah Karim yang diketahui sebagai warga Bogor.


Sementara Sobirin yang juga diketahui sebagai warga Ciawi - Bogor hingga saat ini masih dalam proses pencarian dan evakuasi.(*)


Reporter : Isep Panji
Editor : Dian Syahputra Pasi