Header AD

Polisi Kerahkan 630 Personel Sekat Mobilisasi Massa Menuju Jakarta di Ruas Jalan Sukabumi - Bogor

Razia Kepolisian sekat mobilisasi massa ke Jakarta // Foto : Isep Panji

Razia Kepolisian sekat mobilisasi massa ke Jakarta // Foto : Isep Panji


TatarSukabumi.ID - Ratusan anggota gabungan TNI / Polri, Sat Pol PP dan Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Sukabumi menggelar apel akbar yang dipusatkan di Taman Karangtengah Cibadak Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, Selasa (21/5/2019).


Kapolres Sukabumi, AKBP Nasriadi memimpin langsung tim gabungan yang berjumlah 630 personel dalam rangka pencegahan mobilisasi massa yang diduga akan melakukan aksi ke Jakarta.


"Untuk melakukan pencegahan warga Sukabumi yang akan ke Jakarta, artinya Kita benar benar melakukan swiping atau melakukan razia dan melakukan pendekatan serta penyekatan dibeberapa titik yang telah ditentukan di wilayah Sukabumi bagian Selatan, Timur dan bagian Sukabumi Utara dan Tengah," ungkap AKBP Nasriadi, Selasa (21/5/2019).


BACA JUGA : Kapolda Jabar Himbau Warga Sukabumi Tidak Ikut People Power


"Dan apabila kami dapatkan nanti ada indikasi Masyarakat yang akan membuat sesuatu yang merugikan, kita akan tindak tegas secara terukur, artinya kita akan melakukan tindakan kepada siapapun yang akan melakukan hal yang aneh di kabupaten Sukabumi," tegas orang nomor satu diwilayah hukum Kabupaten Sukabumi.


Penyekatan dilakukan sedikitnya di 5 titik besar ruas Jalan Raya Sukabumi - Bogor.


"Dijalur Bocimi kami bagi menjadi 5 titik pertama di Cibadak, lalu di Cicurug perbatasan dengan Bogor, kemudian Cibadak yang berbatasan dengan Kota Sukabumi dan di Parungkuda," ujar Nasriadi.


BACA JUGA : Operasi Gabungan TNI Polri Antisipasi Mobilisasi Massa Jelang Penetapan Hasil Pemilu 2019 oleh KPU 


Dalam razia kali ini, seluruh armada baik umum maupun pribadi serta awak angkutan dan penumpang maupun barang akan dilakukan pengecekan.


Kapolres Sukabumi AKBP Nasriadi

"Semua kita akan cek, kendaraan umum satu persatu, penumpangnya dan apa yang mereka bawa, lalu mobil pribadi kita juga akan cek satu persatu dan gerombolan bermotor yang kita duga akan ke Jakarta melakukan demo," tegas Nasriadi.


BACA JUGA : Operasi Gabungan TNI Polri di Sukabumi Penyekatan Mobilisasi Massa Menuju Jakarta


Disinggung awak media, batas waktu operasi ini, Kapolres Sukabumi angkat bicara.


"Kita akan melakukan ini sampai melihat perkembangan dari jakarta, mudah mudahan Jakarta aman tidak ada masalah, dan kita akan selesaikan tugas ini, namun apabila ada kejadian kita akan terus berjaga sampai kapanpun, artinya tidak ada permasalahan (di Jakarta) yang terbawa ke Sukabumi," tukasnya.


Nasriadi menghimbau masyarakat agar tidak terprovokasi akan isu yang berkembang dan tetap di berada di Sukabumi tidak melakukan aksi massa di Ibukota Negara Jakarta.


"Kami menghimbau masyarakat sukabumi agar tidak ke Jakarta, KPU Sudah mengumumkan siapa Presiden yang menang dan kita harus menghargai sama sama dan ini merupakan kemenangan Bangsa Indonesia," tandasnya.(*)


Reporter : Isep Panji
Editor : Dian Syahputra Pasi

Polisi Kerahkan 630 Personel Sekat Mobilisasi Massa Menuju Jakarta di Ruas Jalan Sukabumi - Bogor Polisi Kerahkan 630 Personel Sekat Mobilisasi Massa Menuju Jakarta di Ruas Jalan Sukabumi - Bogor Reviewed by TatarSukabumi.ID on Selasa, Mei 21, 2019 Rating: 5

Post AD

home ads