Header AD

Pohon Perindang Jalan Ancam Keselamatan, Kadis PU Sukabumi Angkat Bicara

Pohon tumbang ancam keselamatan pengguna jalan Sukabumi - Palabuhanratu

Pohon tumbang ancam keselamatan pengguna jalan Sukabumi - Palabuhanratu


TatarSukabumi.ID - 2 kasus kecelakaan maut yang merenggut korban jiwa akibat tertimpa Pohon tumbang perindang jalan terjadi di Ruas Jalan Nasional Sukabumi - Palabuhanratu sepanjang tahun 2019.


Insiden Pohon tumbang di wilayah Kecamatan Warungkiara diduga akibat kondisi lapuk dan usia pohon yang cukup tua.


Masyarakat bereaksi atas insiden ini dan meminta Dinas terkait untuk melakukan upaya peninjauan serta melakukan penebangan pohon tua rapuh yang bisa mengancam keselamatan.


BACA JUGA : Korban Tewas Tertimpa Pohon Tumbang di Warungkiara Sukabumi


Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Sukabumi, Asep Japar menindak lanjuti insiden maut pohon tumbang kepada TatarSukabumi.ID mengatakan, Pihaknya akan melakukan koordinasi ketingkat pusat.


"Kita tindak lanjuti dengan pusat, soalnya itu ruas jalan masuk kewenangan nasional," ungkap Asep Japar, Selasa (14/5/2019).


BACA JUGA : Insiden Beruntun Pohon Tumbang Renggut Jiwa di Jalan Sukabumi - Palabuhanratu


Diberitakan sebelumnya, Pohon tumbang menimpa pengendara motor pasangan suami istri persis didepan Pasar Warungkiara Kabupaten Sukabumi, Selasa (14/5/2019).


Dalam insiden ini, pengendara motor tewas sementara satu korban lainnya saat ini mengalami luka cukup serius dan mendapat perawatan secara intensif di RSUD Sekarwangi Cibadak.


BACA JUGA : Situasi Terkini Pasca Ledakan Petasan di Sukabumi


Tidak hanya terjadi hari ini, masih di tahun 2019 hal yang sama juga terjadi pohon tumbang meminta korban.


"Ini kejadian kedua kalinya di Kecamatan Warungkiara, 3 bulan lalu kejadian pohon mahoni rapuh dan tumbang terjadi di Desa Ubrug Warungkiara dan menimpa pekerja bengkel mobil," ujar Dirman kepala Desa Sirnajaya Warungkiara.


Dengan kejadian serupa, Dirman meminta Pemerintah bersama Pihak terkait untuk melakukan penebangan pohon tua rapuh yang bisa mengancam keselamatan.(*)


Reporter : Isep Panji
Editor : Dian Syahputra Pasi

Pohon Perindang Jalan Ancam Keselamatan, Kadis PU Sukabumi Angkat Bicara Pohon Perindang Jalan Ancam Keselamatan, Kadis PU Sukabumi Angkat Bicara Reviewed by TatarSukabumi.ID on Selasa, Mei 14, 2019 Rating: 5

Post AD

home ads