Header AD

Perumda BPR Sukabumi Target Sumbang 55 Persen PAD Kabupaten Sukabumi Tahun 2019

Wibowo Hadikusuma, Direktur Umum dan kepatuhan Perumda BPR Sukabumi // Foto : Rapik Utama

Wibowo Hadikusuma, Direktur Umum dan kepatuhan Perumda BPR Sukabumi // Foto : Rapik Utama


TatarSukabumi.ID -  Perusahaan Umum Milik Daerah Bank Perkreditan Rakyat / Perumda BPR Cabang Sukabumi tengah melakukan seleksi bagi calon Dewan Pengawas BPR Sukabumi periode 2019-2023.


Saat dikonfirmasi terkait aturan dalam proses rekruitmen dewan pengawas BPR, Wibowo Hadikusuma selaku Direktur Umum dan kepatuhan Perumda BPR mengatakan, sesuai aturan dan kesepakatan rapat pleno pansel calon anggota dewan pengawas, jumlah direksi diatur oleh ketentuan jumlah aset.


"Bila aset diatas 300 milyar harus tiga orang direksi. Dewan pengawas bisa menyesuaikan dengan jumlah dewan direksi dan kemampuan perusahaan, tapi tidak boleh kosong," jelas Wibowo, Kamis (16/5/2019).


BACA JUGA : Gadis Cantik Asal Sukabumi Juara Tilawah Alquran Tingkat Provinsi Hingga Tingkat Dunia


Masih kata Dirum BPR Sukabumi, saat ini BPR memiliki tiga dewan direksi, salah satunya berasal dari keterwakilan unsur pemerintah daerah yakni Sekda sesuai Perbup (Peraturan Bupati).


Untuk mengisi kekosongan dewan pengawas, sesuai peraturan Daerah (Perda) nomor 54 pengangkatan dewan pengawas harus dilakukan sesuai tahapan, proses serta beberapa persyarat yang telah ditentukan.


"Nantinya hasil penjaringan oleh panitia seleksi tingkat kabupaten akan disampaikan ke OJK (otoritas jasa keuangan) untuk dilakukan verifikasi, minimal dikirim dua orang calon dewan pengawas, dari jumlah pendaftar empat orang yang telah ikuti testing, ujian tulis, presentasi makalah strategi dan wawancara, dan nantinya yang lulus hanya tiga orang," beber Wibowo.


BACA JUGA : Tim Arum Jeram Sukabumi Wakili Indonesia Juarai World Rafting Champions 2019 Australia


Dirum BPR berharap Dewan Pengawas yang nantinya terpilih, diharapkan memiliki integritas tinggi sebagai mitra kerja direksi, berani menanggung resiko, independen (dalam PP 54 tidak boleh pengurus BUMD dari unsur parpol ) dan memahami fungsi leadership dan Manajerial Perbankan.


BPR Sukabumi ditahun 2019 mentargetkan dapat menambah PAD (Pendapatan Asli Daerah) Kabupaten Sukabumi senilai 55 % dari hasil laba bersih dipotong pajak.


"Kami laksanakan program rencana kerja bisnis, semoga target 55% bisa tercapai, guna mewujudkan hal tersebut kami terus lakukan pembenahan SDM dengan mengedepankan service excellent (Layanan Sempurna) agar BPR Sukabumi  tidak bisa dipandang sebelah mata," tandasnya.(*)


Reporter : Rapik Utama
Editor : Dian Syahputra Pasi

Perumda BPR Sukabumi Target Sumbang 55 Persen PAD Kabupaten Sukabumi Tahun 2019 Perumda BPR Sukabumi Target Sumbang 55 Persen PAD Kabupaten Sukabumi Tahun 2019 Reviewed by TatarSukabumi.ID on Jumat, Mei 17, 2019 Rating: 5

Post AD

home ads