Header AD

Pemuda Pancasila Kota Sukabumi Gerebek Panti Jompo dan Panti Asuhan

Ketua DPC Srikandi PP, Kota Sukabumi, Irina Faurikq Dradjat Sayoeti beri sumbangan Panti // Foto : Dian Syahputra Pasi


TatarSukabumi.ID - Berbagi kebahagiaan, Jajaran Srikandi Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kota Sukabumi gerebeg Panti Jompo dan Panti Asuhan.


Kegiatan berupa pemberikan santunan dan makanan untuk makan sahur bagi kalangan penghuni panti dimulai pukul 02:00 WIB hingga 03:30 WIB Minggu (19/5/2019) dini hari.


Ketua DPC Srikandi PP, Kota Sukabumi, Irina Faurikq Dradjat Sayoeti mengatakan, kegiatan tersebut merupakan cara Srikandi PP Kota Sukabumi dalam berbagi kebahagiaan kepada masyarakat Kota Sukabumi yang bernasib kurang beruntung.


"Kegiatan diawali dari Kantor Sekertariat MPC PP Kota Sukabumi menuju tiga panti sosial yang berada di Kelurahan Nangeleng, menuju Kelurahan Warudoyong dan berakhir di Kelurahan Sriwidari," kata Irina.


BACA JUGA : Kapolda Jabar Himbau Warga Sukabumi Tidak Ikut People Power


Lebih jauh Irina menjelaskan, kegiatan pembagian santunan dan makanan sahur kepada puluhan penghuni Panti Jompo dan Panti Asuhan Yatim Piatu merupakan wujud kepedulian Srikandi PP kepada sesama.


"ini merupakan agenda rutin Pemuda Pancasila Kota Sukabumi setiap Ramadhan agar semua orang bisa merasakan berkah bulan suci ini. Selain itu kegiatan akan berlanjut pada sore ini berupa pembagian takjil gratis untuk masyarakat," ujarnya.


BACA JUGA : Es Dawet di Sukabumi Ini Tersohor Sejak Tahun 90an, Primadona Takjil di Bulan Ramadhan


Hal ini diamini Hendi Wiryadi selaku Wakil ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Sukabumi, kata Dia, gerebek Panti merupakan bagian dari kegiatan sosial rutin Pemuda Pancasila sama halnya dengan pembagian takjil yang sudah dilaksanakan oleh KOTI PP.


"Kegiatan tersebut bukan hanya dilakukan oleh Srikandi saja, sebelumnya KOTI PP pun telah melakukan acara pembagian takjil gratis.Hal serupa akan terus dilakukan dan bukan hanya di tingkat kota saja, kegiatan akan dilanjutkan sampai ke tingkat PAC," ungkap Hendi.


Selain itu, pria yang akrab disapa Komen menyampaikan, seluruh rangkaian kegiatan Bulan Ramadhan yang dilakukan organisasi masyarakat yang dikenal dengan seragam loreng orange hitam ini sebagai bukti bahwa Pemuda Pancasila selalu bersama masyarakat.


"Yang jelas jangan memandang sebelah mata kepada Pemuda Pancasila. Kita selalu ada ditengah masyarakat," pungkasnya.(*)


Reporter : Dian Syahputra Pasi

Pemuda Pancasila Kota Sukabumi Gerebek Panti Jompo dan Panti Asuhan Pemuda Pancasila Kota Sukabumi Gerebek Panti Jompo dan Panti Asuhan Reviewed by TatarSukabumi.ID on Senin, Mei 20, 2019 Rating: 5

Post AD

home ads