Header AD

Operasi Gabungan TNI Polri Antisipasi Mobilisasi Massa Jelang Penetapan Hasil Pemilu 2019 oleh KPU

Operasi gabungan TNI Polri di wilayah hukum Sukabumi Kota // Foto : Dian Syahputra Pasi


TatarSukabumi.ID - Ratusan personel Kepolisian Resor Kota Sukabumi bersama Anggota TNI Kodim 0607 Sukabumi menggelar operasi gabungan cipta kondisi di pertigaan Jalan Raya Cibolang Cisaat Sukabumi, sejak malam hingga pagi tadi, Selasa (21/5/2019).


Operasi dipimpin langsung Kapolres Sukabumi Kota AKBP Susatyo Purnomo Condro melibatkan 80 personel Polisi dan 30 personel TNI.


Operasi gabungan ini dilaksanakan dalam rangka penyekatan terhadap mobilisasi massa menuju arah Jakarta, dengan melakukan upaya persuasif memberikan himbauan kepada Masyarakat yang diduga akan mengikuti aksi di Jakarta.


BACA JUGA : Operasi Gabungan TNI Polri di Sukabumi Penyekatan Mobilisasi Massa Menuju Jakarta


Hal ini disampaikan Kapolres Sukabumi Kota kepada sejumlah wartawan disela kegiatan operasi gabungan.


"Polres Sukabumi Kota bersama-sama dengan Kodim 0607 melaksanakan apel gabungan dalam rangka melakukam upaya persuasif, memeriksa kendaraan-kendaraan penumpang yang diperkirakan akan dipergunakan oleh massa yang akan berangkat ke Jakarta"


"Tentunya kami mengedepankan himbauan-himbauan agar massa tidak terprovokasi untuk berangkat ke Jakarta" ujar Susatyo, Selasa (21/5/2019).


BACA JUGA : Kapolda Jabar Himbau Warga Sukabumi Tidak Ikut People Power


Hingga menjelang pagi, Kepala Kepolisian Resor Sukabumi Kota menyampaikan, petugas gabungan tidak menemukan hal negatif dan tidak ditemukannya mobilisasi massa yang diduga akan melakukan aksi.


"Hingga shubuh ini, kami belum menemukan adanya indikasi yang menonjol untuk masyarakat kota Sukabumi sekitarnya yang berangkat ke Jakarta" terang Susatyo.


BACA JUGA : Usai Tugas Jadi Penyelenggara Pemilu, Ustadz Guru Ngaji di Bojonggenteng Sukabumi Meninggal Dunia


Kapolresta menghimbau masyarakat Sukabumi agar bersikap lebih dewasa dalam berpolitik dengan menunggu hasil Pemilu 2019 yang akan ditetapkan oleh KPU pada 22 Mei besok.


"Tentunya kami berharap bahwa masyarakat lebih dewasa dalam berpolitik dan kita akan menunggu hasilnya sesuai dengan prosedur hukum yang berlaku" pungkasnya.


Penyekatan yang dilakukan oleh personil gabungan tersebut akan dilaksanakan secara rutin dan terus menerus hingga proses penetapan oleh KPU selesai.(*)


Reporter : Dian Syahputra Pasi

Operasi Gabungan TNI Polri Antisipasi Mobilisasi Massa Jelang Penetapan Hasil Pemilu 2019 oleh KPU Operasi Gabungan TNI Polri Antisipasi Mobilisasi Massa Jelang Penetapan Hasil Pemilu 2019 oleh KPU Reviewed by TatarSukabumi.ID on Selasa, Mei 21, 2019 Rating: 5

Post AD

home ads