MUI Kota Sukabumi Apresiasi Kesuksesan Pemilu 2019

Senin, 27 Mei 2019 - 00:00 WIB

MUI Kota Sukabumi Apresiasi Kesuksesan Pemilu 2019
MUI Kota Sukabumi Apresiasi Kesuksesan Pemilu 2019
Banner Dalam Artikel


TatarSukabumi.ID - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Sukabumi mengapresiasi kesuksesan penyelenggaraan pesta demokrasi Pemilu 2019 lalu khusunya diwilayah Kota Sukabumi - Jawa Barat.


Seluruh tahapan sejak awal hingga pemungutan dan penghitungan suara Pemilu 2019 telah usai.


Pesta demokrasi lima tahunan yang digelar di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRi) tersebut diyakini berjalan lancar dan kondusif.


BACA JUGA : Klaim Hak Waris dan Tim Sukses Kalah, Jalan di Sukabumi di Patok Besi


Diketahui, seluruh tahapan Pemilu 2019 hingga tahapan rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara tingkat kota Sukabumi telah selesai dilaksanakan dengan sukses dan kondusif.


Seluruh berkas dan hasil rapat pleno tingkat kota Sukabumi telah disampaikan ke kantor KPUD Provinsi Jawa Barat pada Selasa (30/04) lalu dikawal ketat oleh jajaran Kepolisian Resor Sukabumi Kota dan Kodim 0607 Sukabumi.


BACA JUGA : Pemkab Sukabumi Menetapkan Ketentuan yang Wajib Dilaksanakan Selama Bulan Ramadhan


Meski sempat diwarnai sejumlah insiden kecil serta maraknya berita bohong yang tersebar di media sosial, namun penyelenggaraan Pilpres dan Pileg 2019 dapat terlaksana dengan lancar hingga tahapan akhir pleno rekapitulasi hasil pemungutan suara di tingkat Kota dan Kabupaten Sukabumi.


Sekertaris Umum (Sekum) MUI Kota Sukabumi KH. Muhammad Kushoy mengapresiasi atas kinerja yang dilakukan penyelenggara pemilu, Bawaslu, KPU, TNI, Polri dan semua yang terlibat dalam kegiatan pemilu dengan penuh tanggungjawab, lancar, aman dan tertib.


"Pemilu di Sukabumi berjalan kondusif sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan dan sesuai dengan aspirasi masyarakat di kota Sukabumi" ujar KH. Muhammad Kushoy, Sabtu (4/5/2019).(-)


Reporter : Dian Syahputra Pasi



Close Ads X