Header AD

Mayday 2019 Sukabumi, Tercacat 6 Ribu Karyawan Sukabumi Kena PHK


TatarSukabumi.ID - Seluruh serikat buruh di Kabupaten Sukabumi sepakat untuk merayakan Mayday 2019 yang terpusat di Monumen Perjuangan Palagan Bonongkokosan, Rabu (1/5/2019).


Sejumlah perwakilan buruh Sukabumi melontarkan tuntutan untuk meminta hak hak buruh khususnya Sukabumi agar kedepannya bisa terpenuhi.


Ditemui disela acara, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Sukabumi, Dadang Budiman kepada TatarSukabumi.ID mengatakan, nantinya setiap satu bulan akan dilakukan pertemuan antara Buruh dan Perusahaan agar segala permasalahan buruh akan dibahas.


"Permasalahan yang tidak terpecahkan sebelumnya, dengan tripartit dapat terpecahkan dengan baik. Pada intinya adalah bagaimana kita menguatkan tripartit agar perusahaan dengan serikat, mereka harus maksimal memperjuangkan hak hak buruh," ujar Dadang Budiman, Rabu (1/5/2019).


BACA JUGA : Ahli Vulkanologi dan Geologi Beberkan Fakta Ilmiah Pergerakan Tanah di Nyalindung Sukabumi


Masih kata dadang, Pemkab Sukabumi berharap dapat terjalinnya hubungan antara seluruh pihak (Tripartit) dalam menciptakan situasi kondusif di Sukabumi.


Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Sukabumi, Dadang Budiman 


Menurutnya, sesuai arahan Bupati, Pihaknya akan terus berupaya agar Perusahaan dapat bertahan untuk berinvestasi di Sukabumi.


Saat disinggung jumlah pengangguran akibat hengkangnya perusahan dari Sukabumi, Kadisnakertrans mengatakan hingga saat ini sedikitnya 6 Ribu karyawan terkena pemutusan hubungan kerja.


"Dengan suasana kondusif diharapkan perusahaan akan bertahan dan tidak pindah ke luar jawa barat. Sementara ini data yang ada pada kami ada 6 Perusahaan yang akan berhenti dan akan pindah," jelas Dadang.


BACA JUGA : Pemindahan Ibukota Jakarta Oleh Jokowi Merupakan Gagasan Soekarno


Salah satu solusi untuk mempertahankan investasi di Sukabumi, salah satunya dengan percepatan Jalan Tol Bocimi (Bogor - Sukabumi), Dadang berharap investasi di Sukabumi akan terus bertambah, karena dengan moda transportasi yang baik akan menarik investor untuk membuka perusahaan di Sukabumi.


Dengan Tol dan moda transportasi yang baik nantinya akan berpengaruh terhadap cepatnya proses ekspor sehingga Perusahaan akan betah di Sukabumi.


"Diwilayah Utara (Jawa Tengah /Timur) sekarang, Tol sudah menyambung semuanya, sehingga moda angkutan untuk ekspor mereka sudah cepat," tandasnya.(*)


Reporter : Isep Panji
Editor : Rapik Utama

Mayday 2019 Sukabumi, Tercacat 6 Ribu Karyawan Sukabumi Kena PHK Mayday 2019 Sukabumi, Tercacat 6 Ribu Karyawan Sukabumi Kena PHK Reviewed by TatarSukabumi.ID on Rabu, Mei 01, 2019 Rating: 5

Post AD

home ads