Marwan Hamami Resmikan Ruang Aftap Unit Donor Darah PMI Kabupaten Sukabumi

Senin, 27 Mei 2019 - 00:00 WIB

Marwan Hamami Resmikan Ruang Aftap Unit Donor Darah PMI Kabupaten Sukabumi
Marwan Hamami Resmikan Ruang Aftap Unit Donor Darah PMI Kabupaten Sukabumi
Banner Dalam Artikel

Bupati Sukabumi resmikan Ruang Aftap PMI Kabupaten Sukabumi


TatarSukabumi.ID - Bupati Sukabumi resmikan fasilitas ruang pengambilan darah (Aftap) pada Unit Donor Darah (UDD) di Gedung Palang Merah Indonesia (BPI) Kabupaten Sukabumi, Jalan KH.Ahmad Sanusi Desa Sukaresmi Kecamatan Cisaat - Sukabumi, Sabtu (25/5/2019).


Ketua PMI Kabupaten Sukabumi, Hondo Suwito mengatakan, ruang Aftap ini diresmikan untuk mengenalkan bahwa PMI memiliki dua ruangan yaitu Unit donor darah dan Markas PMI.


"Dengan fasilitas tersebut kami berharap bisa lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, mudah mudahan kedepan PMI tidak lagi mendapatkan donor darah dari jejaring" kata Hondo, Sabtu (25/5/2019).


BACA JUGA : Kemenkominfo Kembali Buka Akses Aplikasi Perpesanan dan Medsos


Masih kata Hondo, Pemkab Sukabumi rencananya akan menjadi tuan rumah Jumpa Bhakti Gembira (Jumbara) tingkat Provinsi Jawa Barat pada Oktober 2019 mendatang.


Rencananya Jumbara akan diikuti 2000 peserta se-Jabar yang akan digelar di Kadudampit Kabupaten Sukabumi.


BACA JUGA : Zakat Pejabat Sukabumi Diluar Gaji dan Tunjangan


Ditempat yang sama, Bupati Sukabumi, Marwan Hamami dalam sambutannya menyampaikan bahwa PMI merupakan organisasi kemanusiaan yang memiliki kiprah nyata dengan diresmikannya ruangan Aftap Unit Donor Darah (UDD) Marwan Hamami berharap PMI akan lebih optimal dalam melayani kebutuhan darah di masyarakat.


"PMI selalu mengedepankan 7 prinsip dasar yaitu kenetralan, kesamaan, kemanusiaan, kemandirian, kesukarelaan, kesatuan, dan kesemestaan. terbukti PMI selalu terdepan dalam kegiatan kemanusiaan" ujar Marwan Hamami.


Peresmian yang mengusung tema Semangat Ruang Aftap baru UDD Siap Tingkatkan Pelayanan pada Masyarakat, kegiatan juga dirangkau dengan pembagian 90 paket Sembako kepada masyarakat penerima manfaat.(*)


Reporter : Rapik Utama
Editor : Dian Syahputra Pasi



Close Ads X