Header AD

Marwan Hamami Larang Kendaraan Plat Merah Dipakai Mudik

Bupati Sukabumi Marwan Hamami


TatarSukabumi.ID - Bupati Sukabumi, Marwan Hamami menghimbau seluruh jaharan Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkup pemerintahan daerah Kabupaten Sukabumi, untuk tidak menggunakan mobil dinas selama libur Hari Raya Idul Fitri 2019/ 1440 Hijriyah.


Menurut orang nomor satu di Sukabumi, larangan penggunaan mobil dinas untuk keperluan pribadi ataupun untuk keperluan mudik lebaran bertentangan dengan aturan serta ketetapan didalam. surat edaran surat edaran yang telah diter­bitkan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).


"ASN telah diberikan amanah tentang pemeliharaan aset. Seperti mobil dinas di hari lebaran atau hari libur tidak boleh dimanfaatkan oleh kepentingan pribadi dan itu hanya untuk kepentingan tugas,"


"Mobil dinas itu dilarang untuk dipakai mudik, sebab kendaraan dinas hanya boleh digunakan untuk kegiatan kedinasan," tegas Marwan Hamami kepada TatarSukabumi.ID, Senin (27/5/2019).


BACA JUGA : Pemudik Wajib Punya Aplikasi Mudik BPJS Kesehatan


Lebih jauh Bupati Sukabumi mengatakan, dirinya telah mensosialisasikan surat himbauan dari KPK tentang larangan penggunaan mobil dinas untuk mudik kepada seluruh ASN di lingkup Pemkab Sukabumi.


"Kami sudah memperingatkan kepada suruh ASN, bila mereka menggunakan mobil dinas diluar ke dinasan, maka sanksinya sudah jelas dari KPK," tegas Marwan kepada awak media disela acara Muhibah Ramadan 1440 Hijriyah di Masjid Ashobariyah Kecamatan Kebonpedes.


BACA JUGA : Mudik Nyaman Bersama BPJS Kesehatan Seluruh Peserta JKN-KIS Bisa Mendapat Layanan Dimanapun


Disinggung mengenai pengawasan yang akan dilakukan Pemkab Sukabumi terhadap penggunaan mobil dinas saat mudik, dengan wilayah Kabupaten Sukabumi yang cukup luas, Pemkab Sukabumi akan cukup kesulitan dalam melakukan pengawasan kepada seluruh ASN untuk tidak menggunakan mobil berplat merah dipakai mudik.


"Untuk pengawasan cukup sulit, makanya kita akan kembalikan persolan ini kepada individunya masing-masing, apakah mereka akan memberlakukan peringatan itu atau tidak," tegasnya.(*)


Reporter : Rapik Utama
Editor : Dian Syahputra Pasi

Marwan Hamami Larang Kendaraan Plat Merah Dipakai Mudik Marwan Hamami Larang Kendaraan Plat Merah Dipakai Mudik Reviewed by TatarSukabumi.ID on Selasa, Mei 28, 2019 Rating: 5

Post AD

home ads