Makna Hardiknas 2019 Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi

Senin, 27 Mei 2019 - 00:00 WIB

Makna Hardiknas 2019 Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi
Makna Hardiknas 2019 Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi
Banner Dalam Artikel

TatarSukabumi.ID - Memaknai Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Kabupaten Sukabumi 2019, adalah sebuah momentum mengenang sejarah Ki Hadjar Dewantara sebagai tokoh pelopor dunia pendidikan sekaligus pendiri lembaga pendidikan Taman Siswa.


Momentum ini untuk lebih menguatkan pendidikan serta kebudayaan di Kabupaten Sukabumi.


Hal ini diungkap Kasubag Bagian Umum dan Kepegawaian Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi, Jajat Sudrajat disela peringatan Hardiknas yang digelar di lapangan Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi, Kamis (2/5/2019).


BACA JUGA : Jualan Sesuai Syariat Islam, Jongko Barokah Sukabumi Beri Pinjaman Lunak 36 Juta Rupiah


Acara ini diikuti seluruh elemen pendidikan tingkat Paud, SD, SLTP, dan perwakilan SMA dan SMK, dengan sejumlah kegiatan diantaranya bazar makanan tradisional khas daerah, pameran hasil karya pelajar se-Sukabumi.


Lebih jauh Jajat mengatakan, harapan Bupati Sukabumi, anak miliki sumber daya manusia yang berkualitas yang kelak miliki inovasi, dan potensi.


"Program prioritas saat ini adalah pendidikan karakter, diharapkan para pelajar menjadi anak shaleh, berakhlak mulia sebagaimana visi misi Bupati Sukabumi dalam menciptakan generasi religius mandiri menuju Sukabumi yang lebih baik" ungkap Jajat, Kamis (2/5/2019).


BACA JUGA : Mudakaroh Pendekar Silat Internasional di Sukabumi


Disinggung terkait beberapa isu di dunia pendidikan diantaranya terkait sarana prasarana penunjang proses belajar mengajar dan tenaga honorer di Sukabumi, Jajat menegaskan hal tersebut menjadi prioritas Dinas Pendidikan untuk bisa menjawab dan mencari solusi permasalahan.


"Bagi honorer kita sangat berterimakasih serta terus mensupport dan itu sudah dijawab dengan surat tugas secara aspek legal telah terakomodir,"


"Pesan kami kepada Guru serta kepala sekolah, kami menghimbau dan memberikan motivasi untuk dapat meningkatkan kompetensi, kapasitas dan kualifikasi sehingga guru dapat lebih profesional bisa menjawab segala tantangan yang diharapkan masyarakat dan pemerintah," tandasnya.(*)


Reporter : Rapik Utama
Editor : Dian Syahputra Pasi