Header AD

Longsor Ancam Jalan Gang dan Rumah Warga di Caringin Sukabumi


TatarSukabumi.ID - Hujan deras yang mengguyur wilayah Kecamatan Carigin Senin malam (6/5) kemarin, mengakibatkan jalan gang di Kampung Pamuruyan, Desa Seuseupan, Kecamatan Caringin, Kabupaten Sukabumi longsor.


Material longsoran menimpa bagian belakang bangunan rumah milik warga yang berada tepat di bawah jalan.


Camat Caringin, Syaripudin Rahmat membenarkan peristiwa longsornya jalan hingga menimpa rumah warganya sekira pukul 20:30 WIB malam tadi.


"Peristiwa tersebut mengakibatkan rumah milik Cep Aripin rusak, dilokasi longsor masih berpotensi longsor susulan," ujar Syaripudin, kepada awak media, Selasa (7/5/2019).


BACA JUGA : Rumah Ambruk di Nagrak Sukabumi


Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, saat longsor terjadi, Aripin beserta anak dan istrinya sedang melakukan shalat tarawih di Masjid.


Lebih jauh Camat Caringin memastikan, Pemerintah Kecamatan telah berkoordinasi dengan BPBD dan Pemerintah Desa Seuseupan untuk melakukan penanganan terhadap korban dan membersihkan sisa material longsoran.


"Untuk menjaga tidak terjadi korban jiwa, saat ini pemilik rumah bersama keluarganya untuk sementara mengungsi di rumah orang tuanya," jelas Syaripudin.


BACA JUGA : Pria Tewas Terpanggang Api di Sukabumi Sempat Ucapkan Takbir


Tidak hanya menimbulkan kerusakan pada rumah warga, longsor engakibatkan akses jalan umum rusak dan menghambat akses jalan warga.


"Jalan saat ini rusak dan keropos, rawan longsor susulan jika hujan deras, kerugian ditaksir mencapai 10juta rupiah," jelas Camat.(*)


Reporter : Isep Panji
Editor : Dian Syahputra Pasi

Longsor Ancam Jalan Gang dan Rumah Warga di Caringin Sukabumi Longsor Ancam Jalan Gang dan Rumah Warga di Caringin Sukabumi Reviewed by TatarSukabumi.ID on Selasa, Mei 07, 2019 Rating: 5

Post AD

home ads