Header AD

Layanan Medsos Sementara Waktu Dinonaktifkan, TKI Mengaku Cukup Kesulitan Hubungi Keluarga Via Aplikasi Perpesanan

Aplikasi Perpesanan dan Media Sosial // Gambar Ilustrasi Pixabay


TatarSukabumi.ID - Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan, Wiranto dalam siaran persnya mengatakan layanan media sosial (medsos) untuk sementara waktu akan dinonaktifkan untuk sementara.


Langkah tersebut diambil Pemerintah untuk menghindari penyebaran berita bohong atau hoax di Masyarakat.


"Untuk sementara, untuk menghindari berita bohong kepada masyarakat luas, akan kita matikan akses di media sosial, tidak diaktifkan untuk mencegah itu tadi, hal negatif yang bisa berdampak ke masyarakat," kata Wiranto dalam konferensi pers di kantornya Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Rabu [22/5/2019].


BACA JUGA : Bawa Alat Hisap Sabu dan Ketapel, Kapolres Sukabumi : Kita Dalami yang Bersangkutan Apakah Ikut Aksi di Jakarta


Namun demikian Menkopolhukam tidak menyebutkan secara detail media sosial yang dimaksud yang akan dinonaktifkan, lebih jauh Wiranto mengatakan pemerintah ingin agar masyarakat mendapat informasi yang akurat tanpa adanya upaya adu domba melalui berita bohong yang tersebar di medsos.


"Jangan sampai kita diadu domba sehingga persahabatan, persaudaraan kita di bulan puasa ini berpengaruh," kata Wiranto.


BACA JUGA : Jakarta Siaga Satu, TNI Polri Bendung Akses Masuk Jakarta dari Sukabumi


Sejak siang tadi, sejumlah masyarakat bertanya - tanya dan mengaku kesulitan untuk mengakses beberapa fitur media perpesanan maupun media sosial seperti Facebook, Whatsapp dan Instagram.


Mereka menyangka beberapa aflikasi perpesanan tersebut mengalami error atau mengalami gangguan.


Sementara itu, netizen asal Indonesia yang saat ini tengah menjadi TKI di Timur Tengah mengaku cukup kesulitan saat menghubungi keluarganya di Indonesia melalui aplikasi perpesanan ataupun medsos.


"Disini aman, Facebook, whatsapp, IMO, Instagram lancar, cuma anehnya saya coba hubungi keluarga di indonesia agak sulit," kata Yunda Alfiana saat dihubungi TatarSukabumi.ID melalui sambungan telepon.(*)


Reporter : Rudi Imelda
Editor : Dian Syahputra Pasi

Layanan Medsos Sementara Waktu Dinonaktifkan, TKI Mengaku Cukup Kesulitan Hubungi Keluarga Via Aplikasi Perpesanan Layanan Medsos Sementara Waktu Dinonaktifkan, TKI Mengaku Cukup Kesulitan Hubungi Keluarga Via Aplikasi Perpesanan Reviewed by TatarSukabumi.ID on Kamis, Mei 23, 2019 Rating: 5

Post AD

home ads