Header AD

Kemenkominfo Kembali Buka Akses Aplikasi Perpesanan dan Medsos

Ilustrasi aplikasi perpesanan dan Medsos // Pixabay


TatarSukabumi.ID - Selama beberapa hari terakhir Pemerintah melakukan pembatasan akses aplikasi perpesanan dan sejumlah Media Sosial (Medsos).


Pemerintah sebelumnya membatasi akses sejumlah fitur media sosial, pembatasan akses ini dilakukan untuk membatasi penyebar luasan informasi palsu, hoaks terkait aksi kericuhan di Jakarta dalam sepekan ini.


Namun terhitung sejak hari ini pembatasan akses medsos akan berakhir, pengguna layanan media sosial mulai kembali bisa kembali mengunggah foto maupun video, Sabtu (25/5/2019).


BACA JUGA : 6 Bahaya Akses VPN Gratis, Nomor Terakhir Berbau Pornografi


Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara, mengatakan, "Situasi kerusuhan sudah kondusif, sehingga pembatasan akses fitur video dan gambar pada media sosial dan aplikasi pesan singkat di fungsikan kembali," kata Rudiantara, Sabtu (25/5/2019).


Menkominfo juga mengajak masyarakat Indonesia agar bisa menggunakan medsos hanya untuk kegiatan positif.


"Ayo kita perangi hoaks, fitnah informasi yang memprovokasi seperti yang banyak beredar saat kerusuhan. Jangan mudah terprovokasi atas berita yang masih belum jelas kebenarannya," ujar Rudiantara.


BACA JUGA : Layanan Medsos Sementara Waktu Dinonaktifkan, TKI Mengaku Cukup Kesulitan Hubungi Keluarga Via Aplikasi Perpesanan


Dibukanya akses aplikasi perpesanan dan Medsos juga diumumkan Kemenkominfo melalui akun Twitter resminya.

Selamat menggunakan internet dengan lancar tanpa hambatan kembali ya  Mari gunakan ruang siber ini untuk hal-hal yg positif aja  Happy weekend #SobatKom! #SemaiDamai tweet@kemkominfo.


Reporter : Rudi Imelda
Editor : Dian Syahputra Pasi

Kemenkominfo Kembali Buka Akses Aplikasi Perpesanan dan Medsos Kemenkominfo Kembali Buka Akses Aplikasi Perpesanan dan Medsos Reviewed by TatarSukabumi.ID on Sabtu, Mei 25, 2019 Rating: 5

Post AD

home ads