Header AD

Kades Pasirhalang Sukabumi Bantah Sebut Wartawan Sukabumi Bedegong

Yusuf Purnama, Kepala Desa Pasirhalang, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi


TatarSukabumi.ID - Berita miring menyangkut perilaku Kepala Desa yang dinilai arogan serta tidak mengacuhkan wartawan beredar di sejumlah media lokal Sukabumi.


Didalam pemberitaan disebutkan jika perkataan Kepala Desa Pasirhalang, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi telah menyinggung bahkan menjelekkan salah satu media cetak lokal Sukabumi.


Menanggapi permasalahan tersebut, saat dikonfirmasi TatarSukabumi.ID, Kepala Desa Pasirhalang, Yusuf Purnama membantah keras jika berita yang beredar yang menyatakan dirinya telah melecehkan wartawan dengan melayangkan kata kasar adalah terlalu di lebih lebihkan, Senin (27/5/2019).


BACA JUGA : Marwan Hamami Larang Kendaraan Plat Merah Dipakai Mudik


Yusuf mengaku dirinya selalu welcome dan menyambut baik kehadiran wartawan dari media manapun, Kades menyangka kejadian tersebut terjadi hanya karena miskomunikasi.


"Saya tidak merasa. Apalagi terkait dengan perkataan yang menyatakan salah satu wartawan dari media Sukabumi bedegong (sombong)," aku Yusuf.


"Malahan saya selalu menjaga hubungan baik dengan sejumlah media Sukabumi dan beberapa LSM," kata Yusuf kepada sejumlah awak media saat ditemui dikediamannya, Senin (27/5/2019).


BACA JUGA : Legalisasi Produksi Petasan di Sukabumi, Marwan Hamami Angkat Bicara


Lebih jauh Yusuf Purnama membeberkan kronologi kesalah pahaman yang terjadi, menurut Dia, bermula saat kehadiran 3 orang tamu yang mengaku sebagai wartawan.


Masih kata Yusuf, mereka datang di Kantor Desa sekitar pukul 13.00 waktu setempat, ketiga tamunya tidak sempat memperkenalkan diri dan menunjukan kartu identitas (id card) sebagai seorang jurnalis.


"Biasanya wartawan selalu memperkenalkan diri sebelum melakukan wawancara, namun yang ini tidak, tiba-tiba saja mereka menanyakan program desa model. Saya jawab bahwa program tersebut sudah lewat, dan saat ini kami fokus dengan program lain yaitu desa khatam," terang Yusuf.


BACA JUGA : Harta 2 Kades Nakal di Sukabumi Terancam Disita dan Diancam 6,5 Tahun Bui


Selanjutnya Yusuf menjawab sejumlah pertanyaan yang terlontar dari ketiga wartawan tersebut dengan menunjukan sembilan inovasi terkait desa model melalui papan yang terpampang di Kantor Desa.


"Namun ketika mereka mau pulang, salah satunya (wartawan) sempat menanyakan hubungan pemerintah desa (Pasirhalang) dengan salah satu media cetak harian di Sukabumi. Saya jawab kami berhubungan baik bahkan kami berlangganan korannya," ungkapnya.


Setelah menjawab semua pertanyaan, ketiga wartawan beranjak pamit, namun tanpa diduga akhir percakapan mereka justru menimbulkan persoalan baru, yakni beredarnya berita yang menyatakan bahwa Kades Pasirhalang mencak-mencak saat didatangi wartawan.


BACA JUGA : 7 Istilah Unik Lebaran di Sukabumi yang Nyaris Punah, Nomor 6 Masih Terjaga


Yusuf mengaku tidak mengerti dengan beredarnya kabar miring dirinya telah mengucapkan kata-kata kasar yang ditujukan kepada media yang saat ini berhubungan baik dengan pihaknya.


"Jadi hal-hal yang saat ini ramai diberitakan bahwa saya membuka hal tidak baik dengan wartawan saya tidak menerima, itu tidak benar, mohon diklarifikasi," pinta Yusuf.


BACA JUGA : Tim Arum Jeram Sukabumi Wakili Indonesia Juarai World Rafting Champions 2019 Australia


Disinggung langkah yang akan ditempuh untuk menindak lanjuti beredarnya berita miring tentang dirinya, Yusuf Purnama kepada TatarSukabumi.ID angkat bicara.


"Meski pemberitaan tersebut dinilai telah mencemarkan nama baik, Saya tidak akan mempersoalkan masalah tersebut, apalagi sampai menimbulkan hubungan yang kurang baik dengan wartawan,"


"Saya tidak akan memperkarakan hal itu ke ranah hukum, justru saya ingin berbalik tanya, apa tujuan dari hal ini, jadi seolah-olah seperti mau mengadu domba, saya bersyukur hari ini bisa ada klarifikasi langsung dengan teman-teman wartawan," pungkasnya.(*)


Reporter : Dian Syahputra Pasi

Kades Pasirhalang Sukabumi Bantah Sebut Wartawan Sukabumi Bedegong Kades Pasirhalang Sukabumi Bantah Sebut Wartawan Sukabumi Bedegong Reviewed by TatarSukabumi.ID on Selasa, Mei 28, 2019 Rating: 5

Post AD

home ads