Header AD

Juara Tilawah Alquran Kelas Dunia Asal Sukabumi Kebanjiran Order Talk Show dan Bintang Tamu di Sejumlah Kota

Hasna Shofwatul Azizah di Pondok Pesantren Tahfidz Cikarang Sasak, Jampang Kulon - Sukabumi

Hasna Shofwatul Azizah di Pondok Pesantren Tahfidz Cikarang Sasak, Jampang Kulon - Sukabumi


TatarSukabumi.ID - Dibulan Ramadhan 2019/1440 H, Hasna Shofwatul Azizah gadis cantik 14 tahun asal Kampung Cikarang Sasak, Desa Sukamukti, Kecamatan Waluran, Kabupaten Sukabumi kebanjiran order.


Hasna, juara terbaik Tilawah Alquran 1 Juz di ajang STQH ke-XVI tingkat Provinsi Jawa Barat, di bulan Ramadhan ini akan mengisi acara talk show wisuda hafizh hafizah tingkat Sekolah Dasar di Bandung.


Tidak hanya berprestasi ditingkat lokal dan Nasional, tahun 2018 lalu, Hasna berhasil mengalahkan 70 kontestan dari 70 Negara dilaga kejuaraan tingkat dunia, di bulan Ramadhan ini, jadwal Hasna padat menjadi tamu undangan disejumlah acara Sanlat (Pesantren Kilat) di beberapa pesantren di Kota Tasik dan Kota Bogor.


BACA JUGA : Gadis Cantik Asal Sukabumi Juara Tilawah Alquran Tingkat Provinsi Hingga Tingkat Dunia


Menelisik lebih jauh rutinitas keseharian di Bulan Ramadhan ditengah kesibukan dan jadwal padatnya, saat ditemui TatarSukabumi.ID di rumah yang sekaligus menjadi Pesantrennya, Hasna Shofwatul Azizah tengah sibuk dengan rutinitas kesehariannya sebagai penghafal Alquran, Kamis (9/5/2019).


H. Agus Said Almubarok Ayah sekaligus Guru Hasna mengatakan, sepulang dari kegiatan lomba tingkat Provinsi di Bandung kemarin, Hasna saat ini lebih fokus di rumah untuk melanjutkan tugas hariannya sebagai penghafal alquran.



"Sekarang Hasna fokus kembali di rumah juga pesantren untuk melanjutkan kegiatan hariannya sebagai penghafal Alquran, yang saat ini sempat tertunda dan belum khatam 30 juz, setiap hari ia setor hafalan Alquran kepada saya sebagai ayahnya," ungkap H. Agus Said Almubarok, Ayah Hasna sekaligus sebagai Pimpinan Pondok Pesantren Tahfidz Cikarangsasak, Jampang Kulon Sukabumi, Kamis (9/5/2019).


BACA JUGA : Pemkab Sukabumi dan Baznas Bagikan Dana Zakat Tahun 2019 Senilai 6,273 Milyar


Meski sempat menoreh prestasi di event internasional, saat diwawancara TatarSukabumi.ID, Hasna meminta do'a kepada seluruh warga Sukabumi dan Jawa Barat untuk kelancaran dan kesuksesannya diajang STQH tingkat Nasional yang dalam waktu dekat akan digelar di Kota Pontianak.


Saat disinggung kesan saat mengikuti kejuaraan tingkat dunia tahun 2018 lalu, Hasna angkat bicara.


"Rasa bangga sudah pasti, karena di Abu Dhabi merupakan sebuah event international, yang tidak semua orang dapat kesempatan yang sama," tutur Hasna.(*)


Reporter : Rudi Imelda
Editor : Dian Syahputra Pasi

Juara Tilawah Alquran Kelas Dunia Asal Sukabumi Kebanjiran Order Talk Show dan Bintang Tamu di Sejumlah Kota Juara Tilawah Alquran Kelas Dunia Asal Sukabumi Kebanjiran Order Talk Show dan Bintang Tamu di Sejumlah Kota Reviewed by TatarSukabumi.ID on Kamis, Mei 09, 2019 Rating: 5

Post AD

home ads