Header AD

Jalan Terputus di Sukabumi, Iyos Somantri Pastikan Bangun Jembatan Darurat

Sekda Kabupaten Sukabumi tinjau kondisi jalan amblas di Parakansalak

TatarSukabumi.ID -  Pasca terputusnya jalan penghubung antar kecamatan akibat Jembatan Cileleuy yang terletak di kampung Cileleuy Desa Sukatani Kecamatan Parakansalak Kabupaten Sukabumi, Sekretaris Daerah (Sekda) bersama Kepala Dinas PU Kabupaten Sukabumi meninjau lokasi bencana, Kamis (16/5/2019).


Ditemui dilokasi amblasnya jalan, Sekda Sukabumi, Iyos Somantri bersama Kadis PU, Asep Japar memastikan jembatan sementara akan segera dibangun.


"Langkah selanjutnya Perintah Daeerah akan segera membuat jembatan darurat," Kata Iyos Somantri.


BACA JUGA : Jalan Utama Kalapanunggal - Parakansalak Sukabumi Terputus


Masih kata Iyos Somantri, dalam APBD Perubahan,rencanaya angaran pembangunan jembatan secara permanen akan dilaksanakan.


"Nanti dalam APBD Perubahan akan ditingkatkan pembangunan jembatannya, paling tidak hari ini kita kesini untuk mengkaji teknisnya seperti apa untuk dibuat jembatan sementara," beber Iyos Somantri, Kamis (16/5/2019).


BACA JUGA : Inilah Korban Tabrakan Kontainer dan Mobil Boks di Parungkuda Sukabumi


Dikonfirmasi lebih jauh, terkait rencana percepatan pembangunan akses vital jembatan, menurut Sekda, Pemkab Sukabumi saat ini masih melakukan tahapan kajian, penghitungan anggaran, dan waktu pengerjaan, namun dipastikan akan dilaksanakan dalam waktu dekat.


"Secepatnya karena ini satu satunya jalan yang menghubungkan Kecamatan Parakansalak, Kalapanunggal dan Bojonggenteng," jelas Iyos.


Ditempat yang sama, Kepala Desa Sukatani, Suherman, membeberkan, peristiwa putusnya jalan penghubung antar kecamatan ini dipicu oleh debit air yang cukup tinggi hingga menggerus gorong gorong jembatan.


Untuk sementara akses jalan ditutup dan seluruh aktivitas kendaraan dari kedua arah sementara waktu dialihkan ke jalan alternatif Pasir Batok - Parakansalak, pengguna jalan harus berputar berkisar 3 hingga 4 Kilometer.(*)


Reporter : Isep Panji
Editor : Dian Syahputra Pasi

Jalan Terputus di Sukabumi, Iyos Somantri Pastikan Bangun Jembatan Darurat Jalan Terputus di Sukabumi, Iyos Somantri Pastikan Bangun Jembatan Darurat Reviewed by TatarSukabumi.ID on Kamis, Mei 16, 2019 Rating: 5

Post AD

home ads