Jalan Kalapanunggal - Parakansalak Dialihkan Akibat Jembatan Cileleuy Amblas

Senin, 27 Mei 2019 - 00:00 WIB

Jalan Kalapanunggal - Parakansalak Dialihkan Akibat Jembatan Cileleuy Amblas
Jalan Kalapanunggal - Parakansalak Dialihkan Akibat Jembatan Cileleuy Amblas

Jalan dan Jembatan Amblas di Sukabumi


TatarSukabumi.ID - Jembatan tua yang hanya berupa gorong gorong saluran air dikawasan Kampung Cileleuy sepanjang kurang lebih 6 meter dan lebar 6 meter amblas sedalam 8 meter hingga memutus akses jalan penghubung Kecamatan Parakansalak dengan Kecamatan Kalapanunggal Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Rabu (15/5/2019).


Atas kejadian ini, jalan sebagai akses vital penghubung Desa Sukatani dan Desa Sukakersa terputus dan dipastikan tidak bisa dilintasi oleh semua jenis kendaraan baik roda empat maupun dua.


BACA JUGA : Inilah Korban Tabrakan Kontainer dan Mobil Boks di Parungkuda Sukabumi. 


Amblasnya jalan dipicu akibat cuaca ekstrem yang terjadi selama beberapa hari terakhir.

Ditambah hujan deras yang terjadi sejak siang hingga sore membuat saluran air Cileleuy meluap dan menggerus gorong gorong jalan.


Pemerintah Desa setempat bersama Muspika dan BPBD telah melakukan assessment dilokasi kejadian, untuk sementara akses jalan ditutup dan seluruh aktivitas kendaraan dari kedua arah untuk sementara waktu dialihkan ke jalan alternatif Pasir Batok - Parakansalak.


BACA JUGA : Jalan Utama Kalapanunggal - Parakansalak Sukabumi Terputus


Dengan pengalihan jalan, kendaraan berputar berkisar  3 hingga 4 Kilometer dari jarak tempuh menggunakan jalan yang rusak.


Tidak ada korban jiwa dalam bencana ini, namun dampak dari amblasnya jalan mengakibatkan kerugian yang ditaksir mencapai 300 juta rupiah.(*)


Reporter : Asep M-Rhe
Editor : Dian Syahputra Pasi