Header AD

Jalan Amblas Sebabkan Rumah Ambruk di Nagrak Sukabumi


TatarSukabumi.ID - Hujan dengan intensitas cukup tinggi dalam sepekan terakhir, mengakibatkan ambruknya bangunan rumah warga di Kampung Cipetir, Desa Nagrak Utara, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi - Jawa Barat, sekira pukul 22:31 WIB, Minggu (5/5) malam kemarin.


Informasi terhimpun, amblasnya bangunan rumah milik Dedi Awaluddin (35) bersamaan dengan amblasnya jalan yang berada di sekitar rumah Dedi.


Hal ini diungkap Miki, Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Nagrak, menurutnya, bencana ini mengakibatkan rumah milik Dedi rusak berat.


BACA JUGA : Pria Tewas Terpanggang Api di Sukabumi Sempat Ucapkan Takbir


Kronologi kejadian ambruknya rumah diduga akibat jalan yang berada disebelah atas rumah Dedi amblas, hingga mengakibatkan dinding yang rapat dengan tanah jebol hingga mengakibatkan ambruknya rumah Dedi.


Masih kata Miki, meski tidak menelan korban jiwa, karena saat ambruk rumah tengah dalam keadaan kosong, namun kerugian ditaksir mencapai 40 juta rupiah.


"Saat kejadian, Pemilik bersama keluarganya sedang berkunjung kerumah saudaranya di wilayah Jampang," ujar Miki, Senin (6/5/2019).


BACA JUGA : 28 Jam Tenggelam di Sungai Cimandiri, Jenazah Korban Berhasil Dievakuasi


Pasca bencana P2BK bersama BPBD Kabupaten Sukabumi melakukan evakuasi dan bmenyelamatkan barang dan perabotan milik korban yang masih bisa diselamatkan.


"Beberapa bisa diselamatkan, sebagian rusak akibat tertimbun runtuhan bangunan, untuk sementara korban mengungsi kerumah saudaranya," pungkasnya.(*)


Reporter : Isep Panji
Editor : Dian Syahputra Pasi

Jalan Amblas Sebabkan Rumah Ambruk di Nagrak Sukabumi Jalan Amblas Sebabkan Rumah Ambruk di Nagrak Sukabumi Reviewed by TatarSukabumi.ID on Senin, Mei 06, 2019 Rating: 5

Post AD

home ads