Header AD

Idap Tumor Ganas di Bagian Mulut, Warga Sukabumi Ditipu Calo

Idap Tumor Ganas, Titin Sutinah (53) warga Gang Cobra Kampung Subang Kidul Desa Subangjaya Kecamatan Cikole Kota Sukabumi // Foto : Dian Syahputra Pasi

Idap Tumor Ganas, Titin Sutinah (53) warga Gang Cobra Kampung Subang Kidul Desa Subangjaya Kecamatan Cikole Kota Sukabumi // Foto : Dian Syahputra Pasi


TatarSukabumi.ID - Kisah miris menimpa wanita paruh baya, Titin Sutinah (53) warga Gang Cobra Kampung Subang Kidul Desa Subangjaya Kecamatan Cikole Kota Sukabumi.


Wanita yang tinggal disela gang sempit tinggal menempati rumah milik anaknya yang saat ini menjadi TKI di Timur Tengah. Dalam setahun terakhir Titin mengalami penbengkakkan pada bagian wulut hingga wajah.


Diketahui lebih lanjut, saat diperiksa medis, Titin diagnosa mengidap penyakit Tumor Ganas pada bagian mulut.


BACA JUGA : Doa Dzikir Kerusuhan 22 Mei, Belum Ada Informasi Warga Sukabumi Terlibat Kerusuhan


Ditemui di kediamannya, kepada TatarSukabumi.ID Titin mengeluhkan rasa sakit yang tidak tertahan akibat Tumor yang dideritanya sejak satu tahun terakhir.


Titin membeberkan awal Tumor yang dideritanya, awalnya kata Dia, terdapat benjolan kecil dibagian mulut yang terasa gatal. Benjolan kerap di garuk hingga mengakibatkan luka dan akhirnya membengkak.


Lebih jauh Titin mengungkapkan, 6 bulan belakangan, dirinya keluar masuk Puskesmas dan Rumah Sakit untuk memastikan penyakit yang dideritanya.


Setelah mendapat pengobatan secara intensif, Dokter RSUD R Syamsyudin SH (Bunut) memastikan jika Titin mengidap Tumor pada stadium ganas dan harus dirujuk untuk di rawat di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung.


BACA JUGA : Zakat Pejabat Sukabumi Diluar Gaji dan Tunjangan


Masih kata Titin, nasib malang kembali menimpanya, setelah mendapat rujukan dan mencoba untuk menjalani pengobatan di RSHS Bandung, bukan perawatan yang diterima namun malahan Titin jatuh ke tangan Calo Rumah Sakit.


"Dua kali saya berobat ke RSHS, Saya dibujuk oleh Calo untuk membayar 500 ribu rupiah sekali berobat ke Rumah Sakit, itupun tidak dirawat hanya diperiksa dan di USG lalu disuruh pulang kembali ke Sukabumi,"


"Tidak dapat obat dari RSHS, jadi uang saya oleh Calo sebesar 1 juta rupiah" ujar Titin, Kamis (23/5/2019).


BACA JUGA : Jakarta Siaga Satu, TNI Polri Bendung Akses Masuk Jakarta dari Sukabumi


Besar harapan Titin untuk menjalani pengobatan hingga sembuh, meski terdaftar dalam kartu perlindungan kesehatan BPJS, namun Titin mengaku saat ini sudah tidak sanggup untuk biaya menjalani pengobatan di RSHS Bandung.


"Saya sudah tidak punya biaya lagi, padahal rasa sakit sudah tidak tertahan, Saya berharap ada yang bisa membantu," harapnya.(*)


Reporter : Dian Syahputra Pasi

Idap Tumor Ganas di Bagian Mulut, Warga Sukabumi Ditipu Calo Idap Tumor Ganas di Bagian Mulut, Warga Sukabumi Ditipu Calo Reviewed by TatarSukabumi.ID on Kamis, Mei 23, 2019 Rating: 5

Post AD

home ads