Hardiknas 2019, Marwan Hamami Terkesan Sistem Gerak Hidrolik Karya Anak Kelas 5 SD

Senin, 27 Mei 2019 - 00:00 WIB

Hardiknas 2019, Marwan Hamami Terkesan Sistem Gerak Hidrolik Karya Anak Kelas 5 SD
Hardiknas 2019, Marwan Hamami Terkesan Sistem Gerak Hidrolik Karya Anak Kelas 5 SD
Banner Dalam Artikel


TatarSukabumi.ID - Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tingkat Kabupaten Sukabumi Tahun 2019 digelar Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi, Kamis (2/5/2019).


Dalam perayaan Hardiknas 2019  yang mengusung tema menguatkan pendidikan memajukan kebudayaan, Bupati Sukabumi, Marwan Hamami mengatakan, tantangan kedepan menghadapi perkembangan teknologi yang sangat pesat, sehingga diperlukan evaluasi pendidikan khususnya di Kabupaten Sukabumi.


"Ini harus di evaluasi demi mempersiapkan anak anak kita ke depan untuk memajukan pendidikan dan kebudayaan. Tidak hanya pintar, namun budaya dimana dia dilahirkan itu tidak akan hilang," ujar Marwan Hamami, Kamis (2/5/2019).


BACA JUGA : Mudakaroh Pendekar Silat Internasional di Sukabumi


Lebih jauh menurut Marwan, penguatan religius bagi generasi yang akan datang juga menjadi sangat penting di samping budaya dan inovasi yang di kembangkan dalam dunia pendidikan.


"Religius menjadi utama di samping  budaya yang selama ini menjadi kekuatan pribadi anak Indonesia," tandasnya.


Dalam Hardiknas yang digelar di Depan Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi, Marwan Hamami berkesempatan memberikan sejumlah penghargaan Kepada Juara Olimpiade Guru Nasional dan Lomba Pendidikan, serta tenaga pendidikan tingkat SD dan SMP berprestasi, serta penghargaan kepada pelajar berprestasi dalam melakukan inovasi.


BACA JUGA : May Day 2019 Sukabumi, Tercacat 6 Ribu Karyawan Sukabumi Kena PHK


Bupati Sukabumi juga meninjau lokasi pameran kerajinan dan inovasi hasil karya Pelajar Sukabumi.


Bupati terkesan dengan sistem gerak hidrolik karya siswa kelas 5 SDN 1 Purabaya, Rangga Paris Fauzan.


Karya Rangga, sistem gerak hidrolik dicontohkan dengan tangan robot berbahan kardus yang di modifikasi dengan selang dan suntikan yang bisa bergerak ke kiri dan ke kanan maju dan mundur hingga dapat mengangkat benda berupa botol.


Bupati Sukabumi mengapresiasi inovasi Rangga dan diharapkan nantinya Ranhga dapat mengembangkan karyanya sebagai kerja nyata yang bermanfaat.(*)


Reporter : Asep M-Rhe
Editor : Dian Syahputra Pasi



Close Ads X