Header AD

Gegara Mainan Senapan Spirtus, Wajah Bocah di Sukabumi Terbakar

Bocah SD di Parakansalak mengalami luka bakar akibat mainan senapan spirtus // Foto : Ilustrasi Pixabay


TatarSukabumi.ID - Bocah berinisial MF Pelajar salah satu SD Negeri di Kecamatan Parakansalak Sukabumi yang baru berusia 12 tahun akhirnya dilarikan ke RSUD Sekarwangi Cibadak dengan luka bakar pada bagian wajah, Sabtu (11/5/2019).


Informasi terhimpun, Korban mengalami luka bakar saat bermain permainan senapan berbahan spirtus (bebeledugan /*sunda).


BACA JUGA : Polemik Tongkang Pemasok Batu Bara ke PLTU Palabuhanratu


Tokoh masyarakat Desa Sukatani Parakansalak, Sudarman kepada TatarSukabumi.ID membeberkan kronologi kejadian yang menimpa MF.


Kata Sudarman, insiden terjadi sekitar pukul 09.00 WIB tadi pagi, saat Korban yang merupakan warga Kampung Cikadu RT 03 RW 05, Desa Sukatani, Kecamatan Parakansalak bersama teman sebayanya bermain senapan spirtus.


Korban senapan spirtus // Foto : Istimewa


Diduga tidak sengaja, spirtus menyemprot tepat dibagian wajah korban, sementara saat bersamaan teman lainnya tengah menyalakan korek api.


Tanpa ampun, api langsung menyambar ke wajah Korban, secara spontan dan panik, MF membasuh wajah yang terbakar dengan air dengan maksudnya untuk memadamkan api, namun yang terjadi justru memperparah luka bakar pada korban, jelas Sudarman kepada TatarSukabumi.ID.


BACA JUGA : Tidak Semua Pasien BPJS Dilayani RSUD Sekarwangi Cibadak, Inilah Ketentuannya


"Korban dibawa ke Puskesmas Parakansalak, tapi karena lukanya cukup serius dan peralatan Puskesmas yang sangat terbatas, selanjutnya MF dirujuk ke RS Sekarwangi," ujar Sudarman, Sabtu (11/5/2019).


Masih kata Sudarman, insiden ini diharapkan menjadi pelajaran karena di bulan Ramadhan, permainan senapan spirtus di wilayah Parakansalak Sukabumi cukup marak.


"Semoga ini menjadi edukasi, margi sasih siam marak pisan petasan spirtus teh (bulan puasa marak senapan spirtus) semoga tidak ada korban lainnya," ujar Sudarman.(*)


Reporter : Rapik Utama
Editor : Dian Syahputra Pasi

Gegara Mainan Senapan Spirtus, Wajah Bocah di Sukabumi Terbakar Gegara Mainan Senapan Spirtus, Wajah Bocah di Sukabumi Terbakar  Reviewed by TatarSukabumi.ID on Sabtu, Mei 11, 2019 Rating: 5

Post AD

home ads