Gandeng Pihak Asing Pemkab Sukabumi Bangun Masjid RSUD Sekarwangi Cibadak

Senin, 27 Mei 2019 - 00:00 WIB

Gandeng Pihak Asing Pemkab Sukabumi Bangun Masjid RSUD Sekarwangi Cibadak
Gandeng Pihak Asing Pemkab Sukabumi Bangun Masjid RSUD Sekarwangi Cibadak
Banner Dalam Artikel


TatarSukabumi.ID - Menindak lanjuti hasil audiensi bersama Bupati Sukabumi sebelumnya, perwakilan Arrayah bersama sejumlah donatur dari Negara Timur Tengah rencananya akan membantu melaksanakan pembangunan Masjid di Sukabumi.


Pertemuan lanjutan, Arrayah kembali melakukan rapat rencana renovasi pembangunan Masjid dikawasan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sekarwangi Cibadak bersama Sekertaris Daerah Kabupaten Sukabumi, Iyos Somantri dan sejumlah Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Sukabumi, Selasa (21/5/2019).


BACA JUGA : Gadis Cantik Asal Sukabumi Juara Tilawah Alquran Tingkat Provinsi Hingga Tingkat Dunia


Iyos Somantri disela kegiatan menjelaskan, pembangunan memerlukan perencanaan yang cukup matang, rencananya Masjid yang awalnya satu lantai akan dibangun menjadi dua lantai, dalam waktu dekat Sekda berharap proses  pembangunan akan segera dilaksanakan.


"Besok sudah mulai ada perhitungan engineering-nya mulai gambar dan kebutuhan lainnya, mudah mudahan setelah Idul fitri kita sudah bisa mulai pembangunan" ujar Iyos dalam rapat yang dilangsungkan di Gedung Pendopo Sukabumi, Selasa (21/5/2019).


Masih kata Sekda, Pihaknya akan membentuk tim yang anantinya akan  membahas dan menyiapkan Memorandum of Understanding (MoU) antara pihak Arraya dan Pemkab Sukabumi.


BACA JUGA : Jakarta Siaga Satu, TNI Polri Bendung Akses Masuk Jakarta dari Sukabumi


Sementara itu, perwakilan Arraya, Said Arraya menjelaskan bahwa pembangunan Masjid nantinya bukan rehab, namun pembangunan baru.


Menurut Said, bangunan Masjid lama dinilai sudah tidak memadai untuk melaksanakan Sholat Jumat sehingga rencananya dilakukan pelebaran.


"Kita memiliki donatur aktif dari luar dan dalam negeri untuk pembangunan Masjid," tutur Said.(*)


Reporter : Rapik Utama
Editor : Dian Syahputra Pasi