Header AD

Duka Mendalam Korban Pergerakan Tanah Nyalindung, Penggalangan Donasi Mengalir Bagi Korban


TatarSukabumi.ID - Duka mendalam dirasakan warga Kampung Gunung Batu, Desa Kertaangsana, Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, pasca bencana pergerakan tanah yang terjadi pada 23 April 2019 lalu.


Doa dan ungkapan belasungkawa serta bantuan kemanusian terus mengalir kepada ratusan warga yang terdampak bencana pergerakan tanah Nyalindung.


Himpunan (Himpaudi) Kabupaten Sukabumi salah satunya, Himpaudi melakukan aksi penggalangan donasi tanggap darurat bagi korban pergerakan tanah Nyalindung.


BACA JUGA : 93 Pelajar Ikut Terdampak Pergerakan Tanah di Nyalindung Sukabumi


Aris Gundara, Wakil Ketua Himpaudi Kabupaten Sukabumi mengatakan, donasi yang terkumpul merupakan sumbangan dari pendidik dan tenaga kependidikan Paud yang tergabung dalam Himpaudi Kabupaten Sukabumi.


Selanjutnya kata Aris, hasil pengumpulan donasi telah diserahkan pada musyawarah cabang Himpaudi di Nyalindung, Sabtu (4/5) kemarin.


"Bantuan ini semoga saja bisa meringankan dan menjadi motivasi bagi rekan kita sesama guru paud lainnya," ujar Aris, Minggu (5/5/2019).


BACA JUGA : Jalan Kabupaten Sukabumi Rusak Menahun, Masyarakat Cijengkol Bergerak


Himpaudi Kabupaten Sukabumi memastikan penggalangan donasi akan terus dilakukan untuk meringankan beban warga yang terdampak.


"Ketua Himpaudi Emi Ruhaemi mengintruksikan untuk berdonasi. Untuk penggalangan dana yang akan dilakukan Himpaudi tidak hanya sampai disini, akan terus berlanjut," jelas Aris.


BACA JUGA : Klaim Hak Waris dan Tim Sukses Kalah, Jalan di Sukabumi di Patok Besi


Dalam bencana pergerakan tanah ini, sedikitnya 12 siswa Paud dan 1 unit Bangunan Paud terdampak.


Himpaudi Kabupaten Sukabumi berharap anak didik yang terdampak masih dapat berkesempatan untuk menimba ilmu.


"Harapannya semoga mereka bisa sekolah seperti biasa dan kami akan memberikan pendampingan melalui PC Nyalindung dan memastikan mereka  tetap sekolah," tegasnya.(*)


Reporter : Asep M-Rhe
Editor : Dian Syahputra Pasi

Duka Mendalam Korban Pergerakan Tanah Nyalindung, Penggalangan Donasi Mengalir Bagi Korban Duka Mendalam Korban Pergerakan Tanah Nyalindung, Penggalangan Donasi Mengalir Bagi Korban Reviewed by TatarSukabumi.ID on Minggu, Mei 05, 2019 Rating: 5

Post AD

home ads