Header AD

Dinilai Inkonstitusional, MUI Kota Sukabumi dan Tokoh Ulama Tolak People Power

Pernyataan sikap Ulama dan MUI Kota Sukabumi terkait isu People Power

Pernyataan sikap Ulama dan MUI Kota Sukabumi terkait isu People Power


TatarSukabumi.ID - Sejumlah ulama, Cendikiawan Muslim dan Pengurus Pondok Pesantren Kota Sukabumi mengambil sikap dan menyepakati untuk melakukan penolakan terhadap aksi People Power.


Ulama Kota Sukabumi meminta masyarakat agar tidak terprovokasi terhadap isu yang dapat memicu perpecahan umat dan bangsa.


BACA JUGA : Tokoh Agama Sukabumi Minta Masyarakat Tidak Terprovokasi Isu People Power


Sebagai lembaga fatwa dan pemersatu umat, MUI Kota Sukabumi memandang perlu mengeluarkan sebuah fatwa (nasehat baik) kepada Pemerintah dan Masyarakat dalam menjaga persatuan.


Hal ini diungkap Sekretaris Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Sukabumi, Muhammad Kusoy, menurutnya MUI Kota Sukabumi dipandang perlu untuk mengeluarkan fatwa sebagai bentuk upaya dalam menjaga keutuhan bangsa, Jumat (17/5/2019).


BACA JUGA : Gadis Cantik Asal Sukabumi Juara Tilawah Alquran Tingkat Provinsi Hingga Tingkat Dunia


Masih kata Sekretaris MUI Kota Sukabumi, menyikapi kondisi pesta demokrasi Pemilu 2019, masyarakat diminta untuk tetap bersabar menunggu hasil keputusan resmi dari Komisioner Pemilihan Umum.



Dalam pertemuan tokoh ulama, Cendikiawan Muslim dan Pimpinan Ponpes se-Kota Sukabumi ini melahirkan sembilan sikap, salah satunya Ulama harus bisa menjadi penengah dalam menjawab semua tantangan yang ada.


BACA JUGA : Stok Daging di Sukabumi Aman, Pemerintah Minta Harga Pasaran Stabil


"Malam ini kami berkumpul untuk menyatakan sikap dalam memandang kondisi pemilu dan bagaimana ulama harus berperan dalam kondisi saat ini,"


"Kami akan sigap melihat kondisi saat ini, 9 sikap yang dibacakan ini untuk menjaga persatuan umat," ujar Muhammad Kusoy.


Soal isu people power, MUI meminta agar masyarakat tidak ikut terprovokasi, secara tegas Kusoy memastikan, Tokoh Ulama dan Cendikiawan Muslim Sukabumi menolak People Power karena dinilai sebagai aksi inkonstitusional dan bertentangan dengan ajaran agama Islam.(*)


Reporter : Rapik Utama
Editor : Dian Syahputra Pasi

 

Dinilai Inkonstitusional, MUI Kota Sukabumi dan Tokoh Ulama Tolak People Power Dinilai Inkonstitusional, MUI Kota Sukabumi dan Tokoh Ulama Tolak People Power Reviewed by TatarSukabumi.ID on Jumat, Mei 17, 2019 Rating: 5

Post AD

home ads