Header AD

Diduga Hendak Ikuti Aksi di Jakarta, Ratusan Warga Sukabumi Kembali Dipulangkan

Tim Gabungan TNI Polri melakukan pendekatan mobilisasi warga yang diduga akan melakukan aksi di Jakarta // Foto : Isep Panji

Tim Gabungan TNI Polri melakukan pendekatan mobilisasi warga yang diduga akan melakukan aksi di Jakarta // Foto : Isep Panji


TatarSukabumi.ID - Jajaran Kepolisian Resor Sukabumi bersama Jajaran TNI dibantu Sat Pol PP dan Dishub Kabupaten Sukabumi, sejak 2 hari terakhir melakukan operasi gabungan dalam rangka penyekatan mobilisasi warga Sukabumi yang diduga akan turut serta dalam aksi di Jakarta.


Sedikitnya 630 Personel gabungan diturunkan di 5 titik sepanjang ruas Jalan Sukabumi - Jakarta, Selasa (21/5/2019).


Hingga sore tadi, ratusan warga yang diduga akan ikut serta dalam aksi di Jakarta dihalau untuk kembali ke rumahnya.


BACA JUGA : Polisi Kerahkan 630 Personel Sekat Mobilisasi Massa Menuju Jakarta di Ruas Jalan Sukabumi - Bogor


Sebagian warga diberikan pemahaman dan rela untuk kembali ke Sukabumi, namun sejumlah massa lainnya masih dilakukan pemeriksaan oleh Petugas.


Saat diperiksa petugas, dari sejumlah warga yang diduga akan berangkat ke Jakarta tergabung dan menjadi member (anggota) dari Grup Media Perpesanan maupun Media Sosial. 


"Yang kita pulangkan lebih dari 100 orang, tapi ada beberapa orang yang kita perlukan pemeriksaan secara intensif, pertama mereka memang tidak mau pulang lalu mereka membawa sesuatu, dan dari handphone, mereka merupakan bagian dari pada grup orang orang yang mengajak warga Sukabumi untuk ke Jakarta itu kita periksa secara intensif," ujar Kapolres Sukabumi, AKBP Nasriadi kepada TatarSukabumi.ID di Pos Desa Karangtengah Cibadak Kabupaten Sukabumi, Selasa (21/5/2019).


BACA JUGA : Operasi Gabungan TNI Polri Antisipasi Mobilisasi Massa Jelang Penetapan Hasil Pemilu 2019 oleh KPU  


Sementara itu, 7 warga Kecamatan Kebonpedes di jemput Kapolsek setempat, setelah terjaring Tim Gabungan di Cibadak Sukabumi.


"Kita berikan pemahaman dan akhirnya mereka akan pulang ke rumah. Disini kita perlakukan mereka dengan baik, kita buka puasa bersama, dan mereka menyadari apa yang mereka akan lakukan itu adalah sesuatu hal yang tidak bagus dan akan merugikan mereka sendiri, akhirnya mereka sadar dan akan kembali ke rumah," jelas AKBP Nasriadi.


BACA JUGA : Kapolda Jabar Himbau Warga Sukabumi Tidak Ikut People Power


Ditempat yang sama, Kapolsek Kebonpedes, Iptu Yanto kepada TatarSukabumi.ID mengatakan, Pihaknya sengaja menjemput ketujuh warganya untuk kembali pulang ke rumahnya masing masing.


"Ini merupakan bentuk tanggung jawab kami kepada warga dan juga sebagai tugas kami dalam menjalankan perintah, saat ini mereka sudah pulang ke rumah, dan mereka semua sudah memahami," ujar singkat Yanto.(*)


Reporter : Isep Panji
Editor : Dian Syahputra Pasi

Diduga Hendak Ikuti Aksi di Jakarta, Ratusan Warga Sukabumi Kembali Dipulangkan Diduga Hendak Ikuti Aksi di Jakarta, Ratusan Warga Sukabumi Kembali Dipulangkan Reviewed by TatarSukabumi.ID on Selasa, Mei 21, 2019 Rating: 5

Post AD

home ads