Derita Balita Sukabumi Pengidap Tumor di Kepala

Senin, 27 Mei 2019 - 00:00 WIB

Derita Balita Sukabumi Pengidap Tumor di Kepala
Derita Balita Sukabumi Pengidap Tumor di Kepala
Banner Dalam Artikel

Balita 13 Bulan asal sukabumi derita tumor di kepala


TatarSukabumi.ID - Najmi Khimatinna Zahra puteri ke-2 dari pasangan Iyus (35) dan Anita (29) yang baru berusia 13 bulan diduga menderita Tumor.


Warga Kampung Gunungbuled Rt 01/ Rw 12 Desa Loji, Kecamatan Simpenan Kabupaten Sukabumi ini, sedari lahir mengalami kelainan pada bagian kepala, dengan adanya daging menonjol yang diduga tumor.


Iyus orang tua Najmi membeberkan pengalaman yang dialaminya, kata Iyus anaknya lahir secara prematur dan menjalani persalinan di Rumah sakit Palabuhanratu.


Di usia 3 Bulan Najmi kembali dirujuk ke rumah sakit akibat ketidak sempurnaan pada tngkorak kepala.


"Ada sedikit benjolan kecil dibagian atas yang harus di operasi," kata Iyus, Minggu [19/05/2019].


BACA JUGA : Dinilai Inkonstitusional, MUI Kota Sukabumi Tolak People Power


Rumah Sakit Palabuhanratu selanjutnya merujuk Korban ke RSUD R Syamsudin SH Kota Sukabumi (RS Bunut).


Sempat menjalani perawatan beberapa hari di RS Bunut, hasil pemeriksaan medis mengatakan terdapat cairan otak yang pecah,  namun akibat keterbatasan alat, Nazmy kembali harus dirujuk ke Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung.


Namun akibat keterbatasan biaya, Najmi terpaksa diboyong pulang kembali ke rumah tanpa mendapat pengobatan.


"Jangankan harus ke Bandung, untuk bayar hutang persalinan dan biaya di Rumah Sakit Bunut saja hingga saat ini belum lunas terbayar, nilainya 6 juta rupiah," keluh Iyus.


BACA JUGA : Polisi Selidiki Uang Zakat Palsu Senilai 12,7 Juta di Sukabumi


Namun lain halnya dengan pengakuan Galis Juliani, Bidan Desa Loji, Kecamatan Simpenan mengatakan jika Najmi dilahirkan bukan di Rumah Sakit.


''Data kelahirannya bukan dirumah sakit, melainkan di Paraji," jelas Galis.


Galis membeberkan riwayat persalinan kelahiran Najmi Khimatinna Zahra, kata Galis, tanggal 20 april 2018 lalu bayi lahir dirumah ditolong oleh Paraji pada pukul 11.35 Wib, setelah lahir langsung dibawa ke puskesmas oleh keluarga sekitar pukul 12.00 WIB, lalu dilakukan pemeriksaan, hasil pemeriksaan Puskesmas, bayi perempuan memiliki berat badan 2.500 gram dengan Panjang 48 cm, lingkar kepala 29 dan lingkar dada 30 dan selanjutnya bayi mendapat suntikan Vit K dan HBO, jelas Galis.


Masih kata Galis, sejak lahir pada bagian kepala bayi terlihat seperti ada tonjolan daging, bidan segera konsultasi kepada Dokter puskesmas dan Dokter menganjurkan untuk dirujuk ke RSUD Palabuhanratu dan selanjutnya Pasien dirujuk ke RSUD R Syamsudin SH (Bunut) Kota Sukabumi dikarenakan keterbatasan alat.(*)


Reporter : Rudi Imelda
Editor : Dian Syahputra Pasi