Header AD

Deklarasi Balad 35 Kebonpedes Diharapkan Mampu Menjawab Persoalan Umat

Deklarasi Balad 35 Kebonpedes Sukabumi


TatarSukabumi.ID - Kecamatan Kebonpedes menjadi tuan rumah penyelenggara acara Muhibah Ramadhan bersama Bupati Sukabumi, Marwan Hamami yang digelar di Kampung Babakan Ranji, Desa/Kecamatan Kebon Pedes, Kabupaten Sukabumi (27/5/2019).


Camat Kebonpedes, Ali Iskandar mengatakan, pihaknya merasa bersyukur atas kepercayaan yang telah diberikan kepada Kebonpedes untuk menjadi tuan rumah dalam acara tersebut.


"Kepercayaan tersebut akan kami jadikan momentum untuk mengikat kebersamaan, agar Kecamatan Kebonpedes yang religius bisa tercapai dengan penuh kemudahan," kata Ali Iskandar Senin (27/5/2019).


BACA JUGA : Harta 2 Kades Nakal di Sukabumi Terancam Disita dan Diancam 6,5 Tahun Bui


Dalam acara ini juga dideklarasikan Balad 35 sebagai sebuah komunitas yang diharapkan mampu menjawab persoalan berkaitan dengan kesadaran dan kemandirian dalam bentuk pemberdayaan untuk menyelesaikan sejumlah persoalan umat.


"Salah satunya berkenaan dengan permasalahan stunting di Kebonpedes. Selain itu ada kurang dari 1.435 KK yang jambannya masih belum sehat," jelasnya.


Persoalan tersebut kata Ali Iskandar, bukan hanya masalah kesadaran namun berkaitan dengan faktor ketidak mampuan, diharapkan Balad 35 bisa menjadi bagian dari solusi persoalan umat.


BACA JUGA : GMNI Sukabumi Kecam Aksi Kerusuhan 21-22 Mei di Jakarta, Abdullah : Tindak Tegas Pelaku Kerusuhan


Kegiatan dirangkai dengan Bazaar Murah Ramadhan, menurut Ali, meski Kebonpedes tidak masuk dalam agenda namun atas support dari beberapa dinas dan arahan Bupati Sukabumi maka acara tersebut bisa terwujud.


"Ini bagian dari ikhtiar kita untuk menstabilkan harga, dan memberikan kemudahan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok, termasuk layanan sipil, seperti pelayanan Adminduk untuk masyarakat, dan hari ini kita mendapatkan bantuan dari Disdukcapil untuk menentukan layanannya di lokasi acara," pungkasnya.(*)


Reporter : Dian Syahputra Pasi

Deklarasi Balad 35 Kebonpedes Diharapkan Mampu Menjawab Persoalan Umat Deklarasi Balad 35 Kebonpedes Diharapkan Mampu Menjawab Persoalan Umat Reviewed by TatarSukabumi.ID on Senin, Mei 27, 2019 Rating: 5

Post AD

home ads