Header AD

Cek Kendaraan Angkutan Mudik Lebaran, Kendaraan Berat Dilarang Beroperasi di Sukabumi


TatarSukabumi.ID - Polres Sukabumi bekerja sama dengan BNNK Sukabumi dan Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Sukabumi melakukan pengecekan moda transportasi masal armada angkutan umum lebaran 2019/1440 H.


Kegiatan rutin tahunan pemeriksaan kendaraan angkutan lebaran tahun 2019 ini dipusatkan di Terminal Cibadak Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Rabu (29/5/2019).


Tidak hanya melakukan pemeriksaan seluruh bagian kendaraan, sopir dan awak angkutan umum tak luput dari pemeriksaan uji screening deteksi Narkoba (Test Urine).


BACA JUGA : BNNK Sukabumi Test Urine Sopir dan Awak Angkutan Lebaran 2019


Kapolres Sukabumi AKBP Nasriadi disela pemantauan seluruh kegiatan kepada awak media mengatakan, tujuan kegiatan ini agar kendaraan umum yang akan dijadikan moda transportasi masal dalam arus mudik berjalan lancar, dan para pengemudi sehat tidak menggunakan Narkoba.


"Apakah kendaraannya layak, atau ada kekurangan, baik itu secara administrasi maupun pengecekan kondisi kendaraan, selanjutnya kami juga melakukan test urine," kata Nasriadi, Rabun(29/5/2019).


Saat dikonfirmasi hasil dari kegiatan ini, Kapolres Sukabumi menyatakan secara keseluruhan seluruh armada angkutan lebaran 2019 di Sukabumi dinyatakan laik jalan.


"Kami telah melakukan test urine kepada 48 driver baik kendaraan lintas Sukabumi Bogor maupun Sukabumi - Jakarta, semuanya sehat, dan hasil test urine-nya negatif," tandasnya.


BACA JUGA : Marwan Hamami Larang Kendaraan Plat Merah Dipakai Mudik


Ditempat sama, Kepala Dishub Kabupaten Sukabumi, Lukman Sudrajat mengatakan untuk kendaraan angkutan berat untuk waktu waktu tertentu dilarang untuk beroperasi.


"Angkutan berat mulai tanggal 30 mei hingga 2 juni, dan tanggal 8 hingga 10 juni dilarang beroperasi, tapi ada pengecualian, yang boleh beroperasi adalah angkutan Sembako, Ekspor - Import, AMDK (air minum dalam kemasan) pensuplai bensin, dan ada lagi adalah truk pengangkut motor pemudik," kata Lukman.


Disinggung soal titik rawan kemacetan di Sukabumi, Lukman menyatakan Pihaknya bersama Polres Sukabumi telah melakukan pemetaan di sejumlah titik kawasan pasar di sepanjang ruas jalan Nasional Sukabumi - Bogor.


"Nanti dititik tikik kemacetan kita akan lakukan rekayasa lalu lintas di lapangan kami akan terus berkoordinasi dengan pihak kepolisian," tandasnya.(*)


Reporter : Isep Panji
Editor : Dian Syahputra Pasi

Cek Kendaraan Angkutan Mudik Lebaran, Kendaraan Berat Dilarang Beroperasi di Sukabumi Cek Kendaraan Angkutan Mudik Lebaran, Kendaraan Berat Dilarang Beroperasi di Sukabumi Reviewed by TatarSukabumi.ID on Rabu, Mei 29, 2019 Rating: 5

Post AD

home ads