BNNK Sukabumi Test Urine Sopir dan Awak Angkutan Lebaran 2019

Rabu, 26 Juni 2019 - 00:00 WIB

BNNK Sukabumi Test Urine Sopir dan Awak Angkutan Lebaran 2019
BNNK Sukabumi Test Urine Sopir dan Awak Angkutan Lebaran 2019

Test Urine kepada Sopir Angkutan Lebaran 2019


TatarSukabumi.ID - Bersinergi dengan Polres Sukabumi dan Dinas Perhubungan Kabupaten Sukabumi, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Sukabumi menggelar uji screening deteksi Narkoba (Tes Urine) terhadap Sopir dan Awak Angkutan Umum di Terminal Cibadak Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, Rabu (29/5/2019).


Rajia bersama BNNK Sukabumi ini merupakan kegiatan rutin tahunan dalam rangka ikut serta mendukung kesiapan angkutan lebaran Idu Fitri 2019/1440 H.


Sedikitnya 48 Sopir dan Awak Angkutan umum dilakukan pemeriksaan guna memastikan moda transportasi massal aman dan nyaman dalam arus mudik maupun arus balik.


BACA JUGA : BNNK Sukabumi Pastikan Arus Mudik Lebaran Bersih Narkoba


Disela kegiatan, Kepala BNNK Sukabumi, AKBP Deni Yus Danial mengatakan, dengan kegiatan pemeriksaan kendaraan maupun awak kendaraan yang terbebas dari Narkoba jelang arus mudik Lebaran 2019 diharapkan mampu mengantisipasi dan meminimalisir tingkat kecelakaan lalu lintas demi kelancaran pemudik yang akan menuju maupun keluar Sukabumi.


"Hal ini sangat penting, karena Sopir angkutan umum membawa penumpang, jika mereka menggunakan narkoba maka membahayakan seluruh penumpang,"


"Demi keselamatan dan kelancaran, diharapkan seluruh awak angkutan maupun pemudik bersih dari Narkoba," kata Deni Yus Danial, Rabu (29/5/2019).


BACA JUGA : Marwan Hamami Larang Kendaraan Plat Merah Dipakai Mudik


Dalam screening deteksi dini narkoba (Tes urine) di Terminal Cibadak, seluruh awak angkutan umum dinyatakan negatif Narkoba.


"Tidak ditemukan indikasi penyalahgunaan Narkoba dalam uji screening ini, diharapkan momentum arus mudik maupun arus balik Lebaran tahun 2019 bersinar atau bersih dari Narkoba." harap Deni.(*)


Reporter : Isep Panji
Editor : Dian Syahputra Pasi

SUKABUMI TERKINI