Bawa Alat Hisap Sabu dan Ketapel, Kapolres Sukabumi : Kita Dalami yang Bersangkutan Apakah Ikut Aksi di Jakarta

Senin, 27 Mei 2019 - 00:00 WIB

Bawa Alat Hisap Sabu dan Ketapel, Kapolres Sukabumi : Kita Dalami yang Bersangkutan Apakah Ikut Aksi di Jakarta
Bawa Alat Hisap Sabu dan Ketapel, Kapolres Sukabumi : Kita Dalami yang Bersangkutan Apakah Ikut Aksi di Jakarta
Banner Dalam Artikel

2 warga dari arah Jakarta kedapatan membawa ketapel dan alat hisap sabu // Foto : Isep Panji


TatarSukabumi.ID - Pasca penetapan siaga satu Jakarta oleh Jajaran Kepolisian Republik Indonesia, diperkirakan, hari ini menjadi titik kulminasi massa dimana diprediksikan akan terjadi eskalasi massa aksi di Kantor Bawaslu Pusat Jakarta, Rabu (22/5/2019).


Menindak lanjuti hal tersebut, sejumlah akses jalan masuk menuju Ibukota Negara Jakarta dari sejumlah wilayah sejak kemarin hingga hari ini semakin diperketat.


Dalam 2 hari terakhir, Pasukan Gabungan TNI/Polri, Satpol PP dan Dishub Kabupaten Sukabumi menggelar razia penyekatan disejumlah titik jalan utama Sukabumi - Jakarta untuk membendung mobilisasi masyarakat Sukabumi yang diduga akan turut serta dalam aksi massa di Jakarta.


BACA JUGA : Jakarta Siaga Satu, TNI Polri Bendung Akses Masuk Jakarta dari Sukabumi


Ditemui di Pos Penjagaan Palagan Bojongkokosan Parungkuda, Kapolres Sukabumi, AKBP Nasriadi kepada awak media mengatakan hingga siang tadi Polres Sukabumi dibantu TNI masih melakukan penyekatan, razia dan pemeriksaan kepada warga Sukabumi yang diduga akan ikut serta mengikuti aksi massa di Jakarta.


Dalam razia kali ini, Petugas mendapati seorang pria dari arah Jakarta menuju Sukabumi dalam kondisi mabuk dan membawa alat hisap sabu (bong).


"Kami mendapatkan seseorang atas nama WD usia 41 tahun dalam keadaan fly (mabuk) membawa bong dan juga didapatkan padanya bekas penggunaan shabu tersebut, sekarang masih pendalaman apakah yang bersangkutan mengikuti aksi di Jakarta atau tidak," kata AKBP Nasriadi, Rabu (22/5/2019).


BACA JUGA : Diduga Hendak Ikuti Aksi di Jakarta, Ratusan Warga Sukabumi Kembali Dipulangkan


Pria lainnya yang saat ini tengah diperiksa secara intensif yang juga berasal dari arah Jakarta menuju Sukabumi kedapatan membawa ketapel.


"Kita juga mendapatkan sebuah ketapel dari masyarakat dari arah Jakarta ke Sukabumi, kita masih mendalami yang bersangkutan apakah ikut aksi atau tidak, jadi hanya 2 orang yang kita amankan kita curigai," jelas Kapolres Sukabumi.


Lebih jauh Kapolres Sukabumi menegaskan, Jajarannya akan terus melakukan penjagaan, razia dan pemeriksaan kepada masyarakat hingga situasi dan kondisi di Jakarta aman terkendali.(*)


Reporter : Isep Panji
Editor : Dian Syahputra Pasi