Header AD

Antisipasi Arus Mudik Lebaran 2019, Polisi Siapkan Rekayasa Lalu lintas

Prasjal tambahan persiapan jelang arus mudik lebaran 2019


TatarSukabumi.ID - Persiapan Operasi Ketupat Lodaya 2019, Polres Sukabumi mulai melakukan pendistribusian kebutuhan prasarana jalan (Prasjal) untuk mengantisipasi arus mudik dan arus balik lebaran serta persiapan musim liburan di wilayah Kabupaten Sukabumi Jawa Barat.


Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Sukabumi hari ini menyerahkan prasjal tambahan kmsebagai sarana penunjang keselamatan bagi masyarakat jelang Lebaran Idul Fitri 2019/1440 H kepada Kepolisian Resor Sukabumi, Senin (27/5/2019).


BACA JUGA : Jatuh dari Ketinggian Bangunan Ruko Ambruk di Cibadak, Korban Meninggal Dunia Dimakamkan


Sarana penunjang tambahan yang nantinya akan dipasang disepanjang ruas Jalan Nasional Sukabumi - Bogor, dan jalan menuju kawasan wisata Sukabumi - Palabuhanratu.


Prasjal tambahan yang akan dipasang diantaranya rambu rambu portable sebagai petunjuk arah dalam rekayasa lalu lintas yang nantinya akan diterapkan jelang lebaran serta sarana penunjang lainnya berupa Tolo-tolo dan Trafick Cone.


Kanit Dikyasa Polres Sukabuni, Iptu Nengah Ws mewakili Kasatlantas Polres Sukabumi AKP Galih Bayu Raditya secara simbolis menerima prasjal dari Dishub Kabupaten Sukabumi di Cikembar, kepada TatarSukabumi.ID Nengah memastikan Pihaknya telah siap untuk mengantisipasi seluruh kemungkinan sepanjang arus mudik hingga arus balik Idul Fitri 2019.


Penambahan rambu rambu lalu lintas dan prasarana pendukung lainnya dalam waktu dekat akan segera terpasang sebagai bentuk upaya kepolisian dalam memberikan pelayanan kepada pemudik.


BACA JUGA : Buru Penembak Misterius, Polisi Sisir Kawasan Cibadak


Disinggung persiapan kepolisian jelang musim liburan ke pusat destinasi pariwisata Palabuhanratu, Nengah memastikan seluruh persiapan telah dilakukan terutama rekayasa lalu lintas untuk mengantisipasi ledakan kendaraan menuju Palabuhanratu.


"Persiapan menghadapi kegiatan Operasi Ketupat 2019 dan Rekayasa Lalu lintas di jalur Wisata Palabuhanratu agar berjalan dengan lancar tidak terjadi hambatan arus lalu lintas," ujar Nengah, Senin (27/5/2019).


Reporter : Rapik Utama
Editor : Dian Syahputra Pasi

Antisipasi Arus Mudik Lebaran 2019, Polisi Siapkan Rekayasa Lalu lintas Antisipasi Arus Mudik Lebaran 2019, Polisi Siapkan Rekayasa Lalu lintas Reviewed by TatarSukabumi.ID on Senin, Mei 27, 2019 Rating: 5

Post AD

home ads