Header AD

93 Pelajar Ikut Terdampak Pergerakan Tanah di Nyalindung Sukabumi

Peta lokasi bencana pergerakan tanah di Nyalindung // Sumber Foto : BPBD

Peta lokasi bencana pergerakan tanah di Nyalindung // Sumber Foto : BPBD


TatarSukabumi.ID - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi merilis data ter-update korban terdampak bencana pergerakan tanah di Kampung Gunungbatu, Desa Ciangsana Kecamatan Nyalindung Kabupaten Sukabumi - Jawa Barat.


Data yang diterima TatarSukabumi.ID dari BPBD menyebutkan, jumlah rumah rusak hingga saat ini mencapai 90 unit dan sedikitnya 29 unit rumah terancam potensi pergerakan tanah susulan.


BACA JUGA : Ahli Vulkanologi dan Geologi Beberkan Fakta Ilmiah Pergerakan Tanah di Nyalindung Sukabumi


Tidak hanya rumah, kerusakan juga menimpa fasilitas umum diantaranya 1 unit Sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), 1 Unit Masjid dan 1 unit Madrasah mengalami rusak berat.


Tidak hanya merusak bangunan, akses jalan provinsi dan jalan antar kampung rusak berat, dibeberapa titik jalan mengalami amblas dan terbelahnya aspal jalan akibat pergerakan tanah.


BACA JUGA : Gadis Cantik Asal Sukabumi Juara Tilawah Alquran Tingkat Provinsi Hingga Tingkat Dunia

Hingga saat ini, 110 Kepala Keluarga dengan total 354 jiwa  terpaksa diungsikan menghuni Posko keselamatan dan tenda tenda pengungsian.


Dari seluruh pengungsi tercatat 93 jiwa anak anak, diantaranya 51 pelajar tingkat Paud dan Sekolah Dasar (SD), 27 Pelajar SMP dan 15 Pelajar SMA.


BACA JUGA : Ditetapkan Sebagai Zona Merah, Korban Pergerakan Tanah di Nyalindung Harus di Relokasi


Hasil dari kajian dan penelitian Badan Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi Provinsi Jawa Barat kawasan tersebut dinyatakan sebagai kawasan zona merah (rawan bencana).


Seluruh Korban bencana mengaku siap di relokasi pasca ditetapkannya kawasan bencana pergerakan tanah di Nyalindung sebagai zona merah.(*)


Reporter : Asep M-Rhe
Editor : Dian Syahputra Pasi

93 Pelajar Ikut Terdampak Pergerakan Tanah di Nyalindung Sukabumi 93 Pelajar Ikut Terdampak Pergerakan Tanah di Nyalindung Sukabumi Reviewed by TatarSukabumi.ID on Sabtu, Mei 04, 2019 Rating: 5

Post AD

home ads