9 Sasaran Utama Operasi Keselamatan Lodaya 2019 Polres Sukabumi

Senin, 27 Mei 2019 - 00:00 WIB

9 Sasaran Utama Operasi Keselamatan Lodaya 2019 Polres Sukabumi
9 Sasaran Utama Operasi Keselamatan Lodaya 2019 Polres Sukabumi
Banner Dalam Artikel

Operasi Keselamatan Lodaya 2019 Polres Sukabumi // Foto : Rapik Utama

Operasi Keselamatan Lodaya 2019 Polres Sukabumi // Foto : Rapik Utama


TatarSukabumi.ID - Sat Lantas Polres Sukabumi menghimbau seluruh pengguna jalan agar lebih melaksanakan tata tertib dalam berkendara.


Jelang Ramadhan dan Idul Fitri 2019 Sat Lantas Polres Sukabumi melaksanakan Operasi Keselamatan Lodaya 2019 diwilayah Hukum Polres Sukabumi.


BACA JUGA : May Day 2019 Sukabumi, Tercacat 6 Ribu Karyawan Sukabumi Kena PHK


Ditemui dalam kegiatan pemasangan spanduk himbauan dalam Operasi Keselamatan Lodaya 2019 dijalan Simpang Damkar Palabuhanratu, Kanit Kamsel Sat Lantas Polres Sukabumi, Aiptu Nengah Ws mengatakan, sembilan sasaran utama yang diprioritaskan untuk menjaga ketertiban lalu lintas.


"Pengemudi dibawah umur, pengemudi yang melawan arus, pengemudi roda dua yang berboncengan lebih dari satu orang dan pengemudi motor maupun penumpang yang tidak menggunakan pelindung kepala (helm) standar keselamatan," ujar Aiptu Nengah, Kamis (2/5/2019).


BACA JUGA : Pleno Rekapitulasi Penghitungan Suara Pemilu 2019 Sempat Tertahan, KPU dan Bawaslu Kabupaten Sukabumi Akhirnya Sepakat


Kriteria lainnya menurut Nengah, Sat Lantas Polres Sukabumi akan menindak pengemudi yang kebut kebutan melebihi batas kecepatan yang ditentukan, pengguna kendaraan yang mengkomsumsi obat-obatan, hingga pengendara yang menggunakan handphone membahayakan bagi pengguna jalan lain.


Sat Lantas Polres Sukabumi juga menghimbau agar perlengkapan kendaraan diantaranya kaca Spion lampu dan knalpot, serta kendaraan bak terbuka yang dipakai mengangkut manusia.


 
"Sesuai intruksi Kasatlantas Polres Sukabumi, sosialisasi ini dilakukan bagi pengguna jalan jelang operasi Ketupat 2019 untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas serta menciptakan Kamtimcarlantas di wilayah hukum Polres Sukabumi," tandasnya.(*)


Reporter : Rapik Utama
Editor : Dian Syahputra Pasi