Header AD

Warga Jampang Sorot Kehadiran Capres dan Cawapres kedua Kubu di Sukabumi

Bayu Risnandar // Foto : Rudi Imelda


TatarSukabumi.ID - Kampanye politik yang dilakukan kedua kubu Capres dan Cawapres di Sukabumi - Jawa Barat menuai reaksi dan kecemburuan warga masyarakat Pajampangan.


Pasalnya, warga Jampang Sukabumi mengharap kehadiran kandidat dari kedua Capres untuk bisa datang ke Jampang, mendengar aspirasi dan keluhan masyarakat pajampangan.


"Memang Capres dan Cawapres kedua kubu beberapa kali berkunjung ke Sukabumi, tapi belum satu kalipun hadir di Jampang. Padahal Warga Jampang di 18 kecamatan itu jumlahnya lebih dari 800.000 jiwa," ujar Bayu Risnandar Ketua Forum Komunikasi Daerah (Forkoda) Calon Daerah Otonomi Baru (CDOB) Kabupaten Jampang kepada TatarSukabumi.ID, Jumat [12/4/2019].


BACA JUGA : Penderita Kaki Gajah di Sukabumi Butuh Bantuan


Bayu meminta Capres serta Cawapres dapat menyempatkan diri untuk menyapa dan hadir di Jampang agar calon pemimpin Indonesia bisa melihat gambaran utuh Sukabumi.


Menurut Bayu, jangan hanya melihat Sukabumi diwilayah bagian Utara saja karena Jampang pun merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari Sukabumi.


"Harus diingat, masalah di Sukabumi salah satunya adalah disparitas wilayah, potret kemiskinan dan ketertinggalan itu adanya di Jampang, tanpa hadir ke Jampang, bagaimana potret ini bisa dilihat.


BACA JUGA : Program Indonesia Terang, Pemasangan 2400 PJU Tenaga Surya di Ruas Jalan Lingkungan Desa Sukabumi


Bayu menegaskan, atas nama warga Jampang dirinya berjuang untuk menuntut DOB (Daerah Otonomi Baru) Kabupaten Jampang.


Hal ini dilakukan agar warga Jampang menerima kesetaraan dan kesejajaran yang sama dengan wilayah Sukabumi lain.


"Jampang punya hak untuk mengembangkan dirinya sendiri, supaya Jampang bisa mengelola serta mengurus potensinya sendiri," pungkasnya.(*)


Reporter : Rudi Imelda
Editor : Dian Syahputra Pasi

Warga Jampang Sorot Kehadiran Capres dan Cawapres kedua Kubu di Sukabumi Warga Jampang Sorot Kehadiran Capres dan Cawapres kedua Kubu di Sukabumi Reviewed by TatarSukabumi.ID on Jumat, April 12, 2019 Rating: 5

Post AD

home ads