Header AD

UPKP Kemenag Kota Kabupaten Sukabumi

Kasi Analisis Kepegawaian Kemenag Sukabumi - Irmansyah Marpaung // Foto : RS

Kasi Analisis Kepegawaian Kemenag Sukabumi - Irmansyah Marpaung // Foto : RS


TatarSukabumi.ID - 22 Pegawai Negri  Sipil (PNS) dilingkungan Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten dan Kota Sukabumi jalani seleksi Ujian Penyesuaian Kenaikan Pangkat (UPKP) tahun 2019 secara serentak se-indonesia.


Untuk wilayah Sukabumi, UPKP dilaksanakan selama 4 hari di Kantor Kemenang Kabupaten Sukabumi, Jalan Pelabuhan II, Kelurahan/Kecamatan Lembutsitu, Kota Sukabumi.


BACA JUGA : Sukabumi Stadium Tinggi Stunting di Jawa Barat


Jumlah peserta UPKP ini diikuti 19 peserta dari Lingkungan Kemenag Kabupaten, dan 3 peserta dari Kemeneng Kota Sukabumi.


"Semua dalam tahap seleksi kelengkapan data, persyaratan dan kelaikan, semua berkas persyaratan nantinya di kirim ke Pusat untuk dinilai secara keseluruhan," ujar Kasi Analisis Kepegawaian Kemenag Sukabumi, Irmansyah Marpaung, Kamis (25/04/19).


BACA JUGA : Pergerakan Tanah di Nyalindung Sukabumi Ancam Puluhan Rumah


Tahapan selanjutnya seluruh data akan diserahkan ke Kanwil dan dilanjutkan dengan penilaian oleh Kementrian Keagamaan Pusat.


Lebih jauh Irmansyah Marpaung menjelaskan, Peserta harus lolos dalam sejumlah tes ujian di antaranya, Bahasa Indonesia, tes kepribadian, minat dan vaca, seminar karya tulis ilmiah, teori kepemimpinan, menguasi isi UUD 45 dan Pancasila, menguasi tupoksi dan SOTK Kemenag.


"Semua peserta wajib menguasai dan paham semua wawasan yang berkaitan dengan pelayanan Kemenag, saya berharap semua peserta UPKP khusus di Kemenag Kabupaten/Kota Sukabumi bisa lulus dengan nilai terbaik dan berkualitas sebagi Pagawai Kemenang yang berwawasan luas dan profesional," tandasnya.(*)


Kontributor : RS
Editor : Dian Syahputra Pasi

UPKP Kemenag Kota Kabupaten Sukabumi UPKP Kemenag Kota Kabupaten Sukabumi Reviewed by TatarSukabumi.ID on Kamis, April 25, 2019 Rating: 5

Post AD

home ads