Header AD

Turnamen Sepak Bola Gala Siswa Indonesia Tingkat SMP Kabupaten Sukabumi


TatarSukabumi.ID - Dinas Pendidikan kabupaten Sukabumi menggelar turnamen Sepak bola Gala Siswa Indonesia (GSI) tingkat SMP Kabupaten Sukabumi.


Turnamen GSI tahun 2019 dengan sistem setengah kompetisi digelar di Lapangan SMP Model Cikembang kabupaten Sukabumi, Jum'at (26/4/2019).


BACA JUGA : Hansip Pamsung Pemilu di Sukabumi Meninggal Kelelahan, PPK Simpenan Minta Perhatian Gubernur Jabar


Ketua panitia kegiatan, Dede Danial sekaligus Kepala Bidang SMP Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi mengatakan, melalui kegiatan GSI diharapkan terbentuk pembangunan karakter siswa melalui ajang olahraga Sepak bola.


"Gala Siswa Indonesia merupakan acara tahunan. Kami berharap event GSI menjadi sebuah wadah berbagi pengetahuan diantara pemain maupun pelatih agar kelak lebih efektif dalam menunjukan minat bakat dalam meraih prestasi dibidang olah raga sepak bola," ujar Dede Danial, Jumat (26/4/2019).


BACA JUGA : Pergerakan Tanah di Nyalindung Sukabumi, 144 Jiwa Tinggal di Tenda Pengungsian


Masih kata Panitia Pelaksana, dengan turnamen ini nantinya bisa mencetak pemain Sepak bola tingkat pelajar yang berkualitas yang tidak hanya sehat fisik namun diimbangi pikiran sehat guna mewujudkan persepakbolaan pelajar milenial Sukabumi yang berprestasi dan berkarakter.


"Nantinya bisa membawa harum nama Sekolah dan Kabupaten Sukabumi diajang kompetensi Provinsi hingga Nasional." pungkasnya.


BACA JUGA : Pergerakan Tanah di Nyalindung Sukabumi, 144 Jiwa Tinggal di Tenda Pengungsian


Ditempat yang sama, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi, Mohammad Solihin mengatakan, melalui turnamen sepak bola GSI tingkat SMP di Sukabumi, sebagai pengelola dan penyelenggara pendidikan, Pihaknya akan senantiasa mensuport seluruh program sebagai upaya peningkatan mutu pendidikan.


"Revolusi mental pelajar dalam penguatan pendidikan karakter, dan menjungjung tinggi sportivitas. Dengan luasnya wilayah dan potensi terpendam dari pelajar di Sukabumi, turnamen ini diharapkan berkelanjutan serta berkesinambungan untuk memajukan pesepakbolaan Sukabumi, diharapkan peranserta seluruh pihak baik pengusaha, Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), dan KONI," ujar Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi.(adv)


Reporter : Rapik Utama
Editor : Dian Syahputra Pasi

Turnamen Sepak Bola Gala Siswa Indonesia Tingkat SMP Kabupaten Sukabumi Turnamen Sepak Bola Gala Siswa Indonesia Tingkat SMP Kabupaten Sukabumi Reviewed by TatarSukabumi.ID on Sabtu, April 27, 2019 Rating: 5

Post AD

home ads