Header AD

Tidak Ada Jembatan, Warga Hanyut Saat Melintasi Sungai di Kabandungan Sukabumi

Korban hanyut di Sungai Citarik Kabandungan Sukabumi // Foto : Asep M-Rhe

Korban hanyut di Sungai Citarik Kabandungan Sukabumi // Foto : Asep M-Rhe


TatarSukabumi.ID - Mak Oo wanita berusia 68 tahun warga Kampung Girimukti RT 06/04 Desa Cihamerang hanyut di Sungai Citarik Desa Mekarjaya Kecamatan Kabandungan Kabupaten Sukabumi, sekira pukul 06.00 WIB, Kamis (25/4/2019).


Meski berhasil dievakuasi namun Korban meninggal dunia tidak berhasil diselamatkan.


Ditemui awak media, Pihak keluarga korban sebelumnya tidak mendapat pirasat buruk akan peristiwa ini, jalani rutinitas sehari hari, Korban bersama anaknya pergi ke sawah melintasi Sungai Citarik.


BACA JUGA : Nenek Tua Hanyut di Sungai Citarik Sukabumi


Dari pantauan TatarSukabumi.ID dilokasi kejadian, akses warga untuk menuju lahan pertanian memang tidak terdapat jembatan penghubung.


"Tidak hanya korban, warga yang lainpun selalu menggunakan jalan turun ke sungai untuk melintas," jelas Ade, anak korban kepada TatarSukabumi.ID, Kamis (24/4/2019).


BACA JUGA : Sukabumi Stadium Tinggi Stunting di Jawa Barat


Ditempat terpisah, Sekdes Cihamerang, Iwan Irawan menjelaskan kronologi insiden yang menimpa Korban.


Korban hanyut di Sungai Citarik Kabandungan Sukabumi // Foto : Asep M-Rhe

Korban hanyut di Sungai Citarik Kabandungan Sukabumi // Foto : Asep M-Rhe


"Mereka berenam, yang tiga orang sudah sampai di seberang sungai, tetapi korban bersama dua orang lainnya terpeleset ke tengah sungai, tak bisa menyelamatkan diri, korban hanyut terbawa arus hingga masuk ke kawasan Leuwi Siluman," kata Iwan.


Masih kata Iwan, selanjutnya warga yang selamat meminta pertolongan dan melakukan pencarian Korban yang terbawa arus cukup deras.


"Korban ditemukan di jembatan sudah meninggal," jelasnya.


BACA JUGA : Hansip Pamsung Pemilu di Sukabumi Meninggal Kelelahan, PPK Simpenan Minta Perhatian Gubernur Jabar


Sementara itu, Bhabinkantibmas Polsek Kabandungan, Aiptu Ade Kuswari kepada TatarSukabumi.ID mengatakan, Pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak keluarga untuk dilakukan Autopsi kepada Korban namun pihak keluarga menolak karena insiden ini murni akibat kecelakaan dan dianggap sebagai musibah.


"Selaku Bhabinkamtibmas menyerahkan sepenuhnya kepada pihak keluarga korban untuk pengurusan Jenazah untuk segera dimakamkan, sedangkan surat Penolakan Visum dan Autopsi dibuat oleh Pemerintah Desa untuk ditanda tangani oleh pihak keluarga," jelas Ade.(*)


Reporter : Asep M-Rhe
Editor : Dian Syahputra Pasi

Tidak Ada Jembatan, Warga Hanyut Saat Melintasi Sungai di Kabandungan Sukabumi Tidak Ada Jembatan, Warga Hanyut Saat Melintasi Sungai di Kabandungan Sukabumi Reviewed by TatarSukabumi.ID on Kamis, April 25, 2019 Rating: 5

Post AD

home ads