Header AD

Tebing Longsor Hantam Rumah Warga Kabandungan Sukabumi

tebing longsor hantam rumah warga di Kabandungan Sukabumi // Foto : Asep M-Rhe


TatarSukabumi.ID - Hujan dengan intensitas tinggi melanda kawasan Kecamatan Kabandungan Kabupaten Sukabumi Jawa Barat.


Hal ini mengakibatkan tebing yang cukup curam longsor di Kampung Cimeri RT 03/01, Desa Cianaga, Kecamatan Kabandungan, sekira pukul 17.45 WIB, Rabu (24/4/2019).


Apad Fadilah, staf Desa Cianaga kepada TatarSukabumi.ID membenarkan akan peristiwa bencana lonsor yang terjadi di wilayahnya.


"Pada titik lokasi dimana longsor terjadi merupakan titik rawan longsor, berada tepat pada tebing dan ada galian dibawahnya, akibat hujan yang terjadi sejak pukul 1 siang," kata Apad kepada TatarSukabumi.ID, Rabu (24/4/2019).


BACA JUGA : Jalan Ambrol, Sukabumi - Bogor Macet


Peristiwa ini mengakibatkan satu unit rumah warga tertimbun material longsor dan menutup akses jalan penghubung antar Desa.


"Akibat longsor satu unit rumah warga tertimbun material longsor, Allhamdulilah tidak ada korban jiwa, selain itu material longsor menutup akses jalan antar Desa Mekarjaya dan Desa Cianaga hingga saat ini," jelas Apad.


Masyarakat berharap bantuan alat berat untuk membersihkan material longsor yang menutup akses jalan utama penghubung antar desa.


"Dibutuhkan bantuan alat berat untuk membersihkan material longsor, semoga pihak terkait dapat cepat merespon," harapnya.


BACA JUGA : Fakta Baru Kecelakaan Maut Bus Pariwisata Rombongan Pelajar Sukabumi


Pemerintah Desa setempat sudah berkordinasi dengan Tagana dan Relawan BPBD Kecamatan Kabandungan untuk melakukan evakuasi korban.


"Kami sudah berkoordinasi dengan pihak Tagana dan BPBD Kecamatan untuk memberikan tindakan evakuasi korban, korban saat ini diungsikan ke rumah keluarga yang berada di kampung lain," tutur Apad. (*)


Reporter : Asep M-Rhe
Editor : Dian Syahputra Pasi

Tebing Longsor Hantam Rumah Warga Kabandungan Sukabumi Tebing Longsor Hantam Rumah Warga Kabandungan Sukabumi Reviewed by TatarSukabumi.ID on Rabu, April 24, 2019 Rating: 5

Post AD

home ads