Header AD

Seluruh APK Pemilu 2019 Serentak Diturunkan

penurunan APK Pemilu 2019 Sukabumi // Foto : Rudi Imelda


TatarSukabumi.ID - Memasuki masa tenang Pemilu 2019 Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Sukabumi bekerja sama dengam Satuan Polisi Pamong Praja, Dinas Perhubungan Kabupaten Sukabumi, serta intansi terkait lainnya melakukan penertiban dan pembersihan seluruh Alat Peraga Kampanye (APK) Pemilu 2019.


Seluruh APK yang sesuai aturan maupun tidak dan APK yang menempel di kendaraan Angkutan Umum  diseluruh wilayah Kabupaten Sukabumi dan sejenisnya terhitung sejak hari ini akan diturunkan, Minggu (14/4/2019).


Ketua Bawaslu Kabupaten Sukabumi, Teguh Hariyanto Kepada TatarSukabumi.ID mengatakan,  Pihaknya telah melayangkan surat permohonan kepada Sat Pol PP, Dishub dan Pihak terkait lainnya akan hal ini.


"Ya, surat sudah disampaikan ke Peserta Pemilu maupun Tim, Satuan Polisi Pamong Praja dan Panwascam," ujar Teguh, Minggu (14/4/2019).


BACA JUGA : 500 Kasus Pelanggaran Sepanjang Pemilu 2019 di Jawa Barat, 30 Kasus Ranah Pidana


Diperkuat Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi, Iyos Somantri telah mengimbau jajarannya untuk  berkoordinasi melakukan penertiban APK yang masih bertebaran.


Menurut Iyos, memasuki tahapan masa tenang serta menindak lanjuti arahan Bupati Sukabumi tentang persiapan pemilu Pilpres dan Pileg 17 April 2019, seluruh Camat agar melakukan koordinasi dengan Polsek, Koramil, Panwascam, dan PPK untuk persiapan pelaksanaan Penertiban APK dan pelaksanaan pemilu diwilayahnya masing masing.


Penertiban APK dilaksanakan serentak hari ini sejam pukul 00.00 WIB didampingi unsur Muspika Dinas Perhubungan Dan unsur Sat Pol PP.


"Selanjutnya melaporkan dan berkoordinasi tentang seluruh perkembangan yang berkaitan dengan persiapan dan pelaksanaan pemilu 2019 kepada Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Sukabumi dan Bagian tatapemerintah Setda Kabupaten Sukabumi," tandasnya.(*)


Reporter : Rudi Imelda
Editor : Dian Syahputra Pasi

Seluruh APK Pemilu 2019 Serentak Diturunkan Seluruh APK Pemilu 2019 Serentak Diturunkan Reviewed by TatarSukabumi.ID on Minggu, April 14, 2019 Rating: 5

Post AD

home ads