Header AD

Sekda Sukabumi Intruksikan Tindak Tegas Kendaraan Berat Nakal yang Melintas di Lokasi Pergerakan Tanah Nyalindung Sukabumi

Dampak kerusakan akibat pergerakan tanah di Nyalindung Sukabumi // Foto : Rapik Utama

Dampak kerusakan akibat pergerakan tanah di Nyalindung Sukabumi // Foto : Rapik Utama


TatarSukabumi.ID - Pasca bencana pergerakan tanah yang berpusat di Kampung Gunung Batu, Desa Kertaangsana, Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, angkutan berat dipastikan dilarang melintas.


Untuk sementara kendaraan berat yang bisa melintas di Jalan Sukabumi - Sagaranten hanya bermuatan makimal 3 hingga 5 ton.


BACA JUGA : Seminggu Pasca Pergerakan Tanah Nyalindung Sukabumi Puluhan Rumah Rusak Ratusan Jiwa Mengungsi


Sekda Kabupaten Sukabumi, Iyos Somantri menghimbau kepada jajaran Dinas Perhubungan dan Kepolisian untuk siap siaga dan melakukan penjagaan di ruas Jalan Provinsi Sukabumi - Sagaranten selama 24 jam penuh.


Hal ini dilakukan untuk menghindari angkutan berat yang nakal melintasi ruas Jalan Sukabumi - Sagaranten khususnya di malam hari, karena dikhawatirkan angkutan berat dapat memicu kembali pergerakan tanah.


BACA JUGA : Kondisi Terkini Dampak Bencana Pergerakan Tanah di Nyalindung Sukabumi


"Akan dilakukan penindakan yang tegas untuk kendaraan angkutan berat yang melebihi tonase," tegas Iyos Somantri, Selasa (30/4/2019).


Nantinya petugas akan disiagakan di titik - titik  diantaranya jembatan Jubleg, Simpang Nyalindung, serta Simpang Bojong Cimerang dan penambahan  kelengkapan rambu lalu lintas.(*)


Reporter : Rapik Utama
Editor : Dian Syahputra Pasi

Sekda Sukabumi Intruksikan Tindak Tegas Kendaraan Berat Nakal yang Melintas di Lokasi Pergerakan Tanah Nyalindung Sukabumi Sekda Sukabumi Intruksikan Tindak Tegas Kendaraan Berat Nakal yang Melintas di Lokasi Pergerakan Tanah Nyalindung Sukabumi Reviewed by TatarSukabumi.ID on Selasa, April 30, 2019 Rating: 5

Post AD

home ads