Header AD

Rumah Perbatasan Sukabumi - Banten Diamuk si Jago Merah

Rumah diperbatasan Sukabumi Banten Musnah dilalap Api // Foto : Rudi Imelda

Rumah diperbatasan Sukabumi Banten Musnah dilalap Api // Foto : Rudi Imelda


TatarSukabumi.ID - Rumah panggung milik janda tua, Mak Engkom (50) warga Kampung Lebak Pendey RT 01/ RW 11 Desa Pasirbungur, Kecamatan Cilograng, Kabupaten Lebak, Banten Ludes dilalap si jago merah, sekira pukul 14.30 WIB siang tadi Minggu [7/4/2019].


Warga Desa Pasirbungur Lebak Banten dibantu warga Desa Caringin, Cisolok, Kabupaten Sukabumi berjibaku memadamkan api.


Namun malang, seluruh barang tidak berhasil diselamatkan, rumah panggung yang berada diperbatasan wilayah Banten dan Kabupaten Sukabumi itu musnah terbakar hingga rata dengan tanah.


Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini, saat ini penghuni rumah Mak Engkom terpaksa mengungsi ke rumah anaknya.


BACA JUGA : Peserta Jalan Sehat Bersama Roemah Djoeang Prabowo Sandi Meninggal Dunia


Sejumlah warga Desa Caringin kepada TatarSukabumi.ID mengatakan, meski berbeda Kabupaten dan Provinsi namun kedekatan wilayah yang hanya terbelah aliran Sungai Cibareno membuat kedekatan antar warga cukup erat.


Saat api dan asap membumbung, warga Caringin ikut bejibaku memadamkan api,  namun akibat kondisi rumah yang jauh dari jangkauan Pemadam Kebakaran sehingga api cukup sukar dijinakakan.


"Menurut keterangan pemilik rumah, api berasal dari tungku yang ada didapur, ditinggal mandi di MCK. pulang mandi api sudah besar, Mak Engkom sempat masuk kerumah mau menyelamatkan uang yang disimpan di lemari, tapi usahanya gagal malahan tangannya melepuh kena api," jelas Paris, saksi di lokasi kejadian, Minggu (7/4/2019).


BACA JUGA : Ular Piton 3 Meter Ditangkap Warga Saat Mangsa Ayam di Gunungguruh Sukabumi


Namun usaha warga menjinakan api terbilang berhasil, pasalnya api berhasil dipadamkan hingga tidak merembet ke rumah yang lain.


"Posisi rumah tepat berada di pemukiman padat penduduk untung tidak merembet," jelas Paris.(*)


Reporter : Rudi Imelda
Editor : Dian Syahputra Pasi

Rumah Perbatasan Sukabumi - Banten Diamuk si Jago Merah Rumah Perbatasan Sukabumi - Banten Diamuk si Jago Merah Reviewed by TatarSukabumi.ID on Minggu, April 07, 2019 Rating: 5

Post AD

home ads