Header AD

Rumah Caleg di Sukabumi Terbakar

Rumah Caleg di Sukabumi Terbakar // Foto : Dian Syahputra Pasi

Rumah Caleg di Sukabumi Terbakar // Foto : Dian Syahputra Pasi


TatarSukabumi.ID - Rumah calon anggota legislatip (Caleg) dari salah satu Parpol dalam Pemilu 2019 di Kampung Cicadas, RT 30/ RW 06, Desa Gunungjaya, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi hangus terbakar, siang tadi sekira pukul 14.00 WIB, Kamis (11/4/2019).


Belum diketahui penyebab kebakaran secara pasti, untuk sementara kebakaran diduga dipicu oleh hubungan arus pendek listrik.


Wadan Pos Damkar Unit Cisaat, Didi Satibi mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam insiden ini karena rumah dalam kondisi kosong, pemilik rumah yang merupakan salah satu Caleg tengah melakukan kampanye.


"Jadi penyebab kebakaran belum bisa diketahui karena saat itu seluruh penghuni rumah yang berjumlah empat orang sedang Kampanye," kata Didi ditempat kejadian, Kamis (11/4/2019).


BACA JUGA : Program Indonesia Terang, Pemasangan 2400 PJU Tenaga Surya di Ruas Jalan Lingkungan Desa Sukabumi


2 Unit Mobil Damkar diturunkan, namun akses jalan serta lokasi kebakaran cukup menyulitkan tim pemadam.


"Posisi rumah terdapat didalam gang dan jalannya cukup sempit sehingga mobil damkar tidak bisa menjangkau, namun akhirnya bisa dipadamkan setelah disiasati dengan menyambungkan selang air," beber Wadan Pos Damkar Unit Cisaat.


Sejumlah barang didalam rumah ludes terbakar, tidak banyak yang bisa diselamatkan, kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.


"Akibat kebakaran itu sejumlah barang-barang didalamnya hangus, termasuk sepeda motor dan beberapa unit mesin jahit," jelas Didi.


BACA JUGA : Jalan Cikembar - Jampang Tengah Dipastikan Mulus Pada September 2019


Peristiwa tersebut menambah deretan angka kebakaran di Kabupaten Sukabumi, dan peristiwa ini merupakan kebakaran yang ke-4 sepanjang tahun 2019.


"Peristiwa ini merupakan yang kebakaran keempat yang berhasil ditangani pihak Damkar Kabupaten Sukabumi yang sebelumnya telah terjadi tiga kali di Bulan Januari 2019 lalu," pungkasnya.(*)


Reporter : Dian Syahputra Pasi

Rumah Caleg di Sukabumi Terbakar Rumah Caleg di Sukabumi Terbakar Reviewed by TatarSukabumi.ID on Kamis, April 11, 2019 Rating: 5

Post AD

home ads