Header AD

Rekapitulasi Pemilu 2019 Tingkat Kabupaten Sukabumi Dilaksanakan 29 April 2019, Seperti Ini Teknisnya

Budi Ardiansyah, Kepala Divisi Teknis KPU Kabupaten Sukabumi// Foto : Isep Panji

Budi Ardiansyah, Kepala Divisi Teknis KPU Kabupaten Sukabumi// Foto : Isep Panji


TatarSukabumi.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sukabumi menggelar rapat koordinasi (rakor) dalam rangka rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2019 tingkat Kabupaten Sukabumi, Jumat malam tadi (26/4/2019).


Budi Ardiansyah, Kepala Divisi Teknis KPU Kabupaten Sukabumi mengatakan rakor ini dalam rangka memantapkan proses rekapitulasi yang akan dilaksanakan pada 29 hingga 1 Mei 2019 mendatang.


"Rakor ini adalah proses persiapan rekapitulasi tingkat kabupaten Kami mengundang para stakeholder forkominda Kabupaten Sukabumi dalam rangka proses rapat rekapitulasi pemilu 2019 di Kabupaten Sukabumi alhamdulilah semua unsur pemerintah dan partai politik hadir," ujar Budi Ardiansyah, Jumat (26/4/2019).


BACA JUGA : Hansip Pamsung Pemilu di Sukabumi Meninggal Kelelahan, PPK Simpenan Minta Perhatian Gubernur Jabar


Rencananya proses penghitungan suara Pemilu 2019 tingkat Kabupaten Sukabumi akan di gelar di Gedung DPRD Kabupaten Sukabumi Jalan Jajaway Palabuhanratu.


"Mudah mudahan akan selesai dalam waktu 3 hari. Rekapitulasi akan dilaksanakan di Gedung Dewan Palabuhanratu," jelas Kadiv Teknis KPU Kabupaten Sukabumi.


BACA JUGA : Giliran Warga Gelar Aksi di PT SCG Sukabumi


Informasi yang berhasil dihimpun TatarSukabumi.ID, secara teknis nantinya, proses rekapitulasi tingkat Kabupaten, 5 kertas pemilihan akan dibacakan oleh panitia penyelenggara Pemilu dari seluruh kecamatan oleh ketua PPK atau yang mewakili.


Setiap kecamatan nantinya akan diberi 13 kotak yang berisi seluruh model diantaranya DAA1, DA1, hingga C1 berhologram.


"Namun yang akan kita buka ini model DA1 hasil proses rekapitulasi ditingkat kecamatan sebagai basis bacaan proses rekapitulasi ditingkat Kabupaten," jelas Budi.


BACA JUGA : Partai Nasdem Endus Dugaan Penggelembungan Suara Pileg 2019 di Dapil IV Sukabumi


Selanjutnya dilakukan proses tanggapan dari saksi saksi baik dari Parpol maupun Bawaslu.


"Kami ada mekanisme setelah selesai dibacakan 5 jenis pemilihan dari setiap kecamatan, ketika ada keberatan saksi maupun Bawaslu, kita akan selesaikan ditempat dengan mekanisme ketika memang ada perolehan berbedaan hasil maka kami akan menyandingkan data DAA1 berbasis TPS di desa dengan data yang dimiliki oleh kawan kawan pengawas kecamatan dan Saksi yang telah memiliki basis TPS," jelas Budi.(*)


Reporter : Isep Panji
Editor : Dian Syahputra Pasi

Rekapitulasi Pemilu 2019 Tingkat Kabupaten Sukabumi Dilaksanakan 29 April 2019, Seperti Ini Teknisnya Rekapitulasi Pemilu 2019 Tingkat Kabupaten Sukabumi Dilaksanakan 29 April 2019, Seperti Ini Teknisnya Reviewed by TatarSukabumi.ID on Sabtu, April 27, 2019 Rating: 5

Post AD

home ads