Header AD

Program Indonesia Terang, Pemasangan 2400 PJU Tenaga Surya di Ruas Jalan Lingkungan Desa se-Kabupaten Sukabumi

Pemasangan 2400 PJU Tenaga Surya se-kabupaten Sukabumi // Foto : Dian Syahputra Pasi

Pemasangan 2400 PJU Tenaga Surya se-kabupaten Sukabumi // Foto : Dian Syahputra Pasi


TatarSukabumi.ID - Program Indonesia Terang (PIT) sebagai salah satu program yang dicanangkan Pemerintah Pusat di Kabupaten Sukabumi mulai berjalan.


Sedikitnya 2400 lampu Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (PJU-TS) mulai dipasang tersebar di wilayah Kabupaten Sukabumi.


Pemasangan pertama Program PIT PJU-TS dilaksanakan di Depan Kantor Kecamatan Kebonpedes Kabupaten Sukabumi.


Pemasangan PJU-TS pertama sekaligus penyerahan secara simbolis prasasti Program Indonesia Terang diberikan kepada Camat Kebonpedes Ali Iskandar dan sejumlah Kepala Desa di Kecamatan Kebonpedes dilaksanakan oleh pelaksana Program PT Imza Riski Jaya.


BACA JUGA : Jalan Cikembar - Jampang Tengah Dipastikan Mulus Pada September 2019


Rizayanti selaku Direktur Umum PT Imza Riski Jaya mengatakan Pelaksanaan Program ini dipastikan tidak akan mengalami kendala berarti dilapangan sehingga dipastikan seluruh kegiatan akan berjalan lancar.


Sementara itu, Dadan Apriandani selaku Pelaksana Program PIT kepada TatarSukabumi.ID mengatakan, Pihaknya memastikan dalam 6 bulan kedepan seluruh Penerangan Jalan Umum berbasis Tenaga Surya akan selesai terpasang.


"Total 2400 PJU-TS yang akan dipasang selama 180 hari kalender yang tersebar di seluruh Kabupaten Sukabumi kami pastikan akan rampung," ungkap Dadan Apriandani, Rabu (3/4/2019).


BACA JUGA : Perusahaan Hengkang dari Sukabumi Karyawan Terancam PHK, Apindo Angkat Bicara


Program PJU berbasis Tenaga Surya ini nantinya akan dipasang di Ruas Jalan Pemukiman (Jalan Desa).


"Program ini sangat luar biasa karena kita pokus melakukan pemasangan jalan lingkungan desa, sehingga dipastikan manfaatnya akan sangat dirasakan oleh masyarakat Desa," tutur Dadan.


Sementara itu, Camat Kebonpedes Ali Iskandar mengapresiasi Program Indonesia Terang PJU-TS dengan titik awal pemasangan diwilayahnya.


"Yang baru terpasang hari ini sebanyak 10 unit dari total 180 PJU -TS yang akan dipasang tersebar di 5 Desa se-Kebonpedes, dan Saya ucapkan terima kasih kepada Ibu Rizayanti Dirut PT Imza Riski Jaya yang telah mendorong program ini diwilayah Kami," ungkap Camat Kebonpedes Ali Iskandar.


Masih menurut Ali Iskandar, Pemasangan 1 unit PJU - TS tepat didepan Kantor Kecamatan Kebonpedes sangat mendukung program Kecamatan yang bertajuk Ku-Layani Dengan Islami (selepas Isya Hingga larut malam insyaallah).


"Program ini merupakan salah satu inovasi dari Kecamatan Kebonpedes untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat mulai selepas Isya hingga larut malam (Islami) Kami akan memberikan pelayanan kepada masyarakat hingga malam hari dengan 2 orang Petugas yang siap melayani masyarakat," tandasnya.(*)


Reporter : Dian Syahputra Pasi

Program Indonesia Terang, Pemasangan 2400 PJU Tenaga Surya di Ruas Jalan Lingkungan Desa se-Kabupaten Sukabumi Program Indonesia Terang, Pemasangan 2400 PJU Tenaga Surya di Ruas Jalan Lingkungan Desa se-Kabupaten Sukabumi Reviewed by TatarSukabumi.ID on Kamis, April 04, 2019 Rating: 5

Post AD

home ads