Header AD

Porsi ke-III MTs Ikhwanul Iman Kecamatan Simpenan Sukabumi


TatarSukabumi.ID - Ratusan Pelajar tingkat Sekolah Dasar (SD/MI) 3 Desa se-Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi mengikuti acara Porsi (pekan olah raga siswa) tahun 2019.


Kegitan digelar di Gedung Olahraga MTs Ikhwatul Iman Kampung Cigadog, Desa Kertajaya, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi, Senin [29/4/2019].


Suherlan Maulana, Pembina OSIS MTs Ikhwatul Iman Kepada TatarSukabumi.ID mengatakan kegitan ini merupakan kegiatan rutin tahunan ke-tiga yang bertujuan untuk mengembangkan kemampuan siswa SD/MI dibidang Olah raga maupun non Olah raga.


Dalam acara ini, pagelaran Seni dan Upaca adat ditampilkan, untuk cabang olah raga yang dipertandingkan diantaranya Futsal, volleyball Ball, serta perlombaan MTQ, MIPA dan PAI.


BACA JUGA : Jualan Sesuai Syariat Islam, Jongko Barokah Sukabumi Beri Pinjaman Lunak 36 Juta Rupiah


"Acara ini untuk memacu potensi dan prestasi Pelajar SD/MI di Kecamatan Simpenan sebagai bentuk nyata visi MTs Ikhwatul Iman," ungkap Suherlan.


Masih kata Suherlan, tujuan lain dari kegiatan ini adalah untuk memelihara persatuan dan persaudaraan diantara siswa, meningkatkan kebugaran dan prestasi dengan menjungjung sportivitas serta mencetak calon penerus bangsa yang berdedikasi tinggi dengan segenap kemampuan dan keterampilan.


BACA JUGA : Pergerakan Tanah di Nyalindung Sukabumi Ancam Pengguna Jalan, Truk dan Bus Dilarang Melintas


Para peserta Porsi nantinya akan memperebutkan Piala bergilir dari yayasan Ikhwatul Iman dan uang tunai yang tergabung dari donasi alumni Ikhwatul Iman.


Acara juga dihadiri Kepala Desa Kertajaya, Usep Sudarmin, sebagai kepala daerah dirinya mengapreasi kegitan yang bernilai positif dalam rangka mencari bibit baru di bidang Seni dan olah raga.(*)


Reporter : Rudi Imelda
Editor : Dian Syahputra Pasi

Porsi ke-III MTs Ikhwanul Iman Kecamatan Simpenan Sukabumi Porsi ke-III MTs Ikhwanul Iman Kecamatan Simpenan Sukabumi Reviewed by TatarSukabumi.ID on Selasa, April 30, 2019 Rating: 5

Post AD

home ads