Header AD

Penambahan Personel Baru Sat Pol PP Sukabumi Tersandung Regulasi


TatarSukabumi.ID - Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol - PP) Acep Saefudin menilai perlunya penambahan personel Sat Pol PP di Kabupaten Sukabumi.


Pengangkatan personal baru terkendala regulasi yang mewajibkan Pol PP merupakan PNS (Pegawai Negeri Sipil).


"Bila dilihat kuantitas kedepan dibutuhkan tambahan 50 anggota Sat Pol PP hanya menjadi terkendala bahwasanya dalam aturan anggota baru harus PNS," ujar Acep selepas giat evaluasi bersama Wakil Bupati Sukabumi, Kamis (11/4/2019).


BACA JUGA : Penderita Kaki Gajah di Sukabumi Butuh Bantuan


Menurut Kasatpol PP perlu solusi kongkrit untuk pemenuhan kebutuhan quota Sat Pol PP di Sukabumi.


"Harus ada peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya wawasan anggota dalam melaksanakan tugas harus lugas, luwes, tegas, humanis, tidak egois dan arogan," tandasnya.


BACA JUGA : Rumah Caleg di Sukabumi Terbakar


Masih kata Acep, langkah strategis lain yang disampaikan dalam ekspose, Sat Pol PP akan senantiasa bekerja sesuai tupoksi menegakan Perda Yang tertuang sesuai target RPJMD.


"Kita akan coba laksanakan tapi tentunya akan disesuaikan dengan potensi kemampuan  yang ada, paling tidak bahwa memang kita menjalankan tupoksi sebagai Satpol-PP dalam penegakan perda," tegasnya.(*)


Reporter : Rapik Utama
Editor : Dian Syahputra Pasi

Penambahan Personel Baru Sat Pol PP Sukabumi Tersandung Regulasi Penambahan Personel Baru Sat Pol PP Sukabumi Tersandung Regulasi Reviewed by TatarSukabumi.ID on Jumat, April 12, 2019 Rating: 5

Post AD

home ads