Header AD

Nenek Tua Hanyut di Sungai Citarik Sukabumi

Korban hanyut di Sungai Citarik Sukabumi


TatarSukabumi.ID - Mak Oo wanita berusia 68 tahun warga Kampung Girimukti RT 06/04 Desa Cihamerang hanyut di Sungai Citarik Desa Mekarjaya Kecamatan Kabandungan Kabupaten Sukabumi, sekira pukul 06.00 WIB, Kamis (25/4/2019).


Informasi yang berhasil dihimpun TatarSukabumi.ID, korban berangkat ke sawah bersama anak dan tetangganya menyeberang Sungai Citarik, namun nahas korban terpeleset di Sungai yang saat itu arusnya tengah deras.


Korban hanyut hingga 1,5 kilometer, saat dievakuasi, korban sempat dilarikan ke Puskesmas namun dinyatakan telah meningal dunia.


Atas permintaan keluarga, tidak dilakukan visum terhadap korban, jenazah dikebumikan di Desa Cihamerang.


BACA JUGA : Tebing Longsor Hantam Rumah Warga Kabandungan Sukabumi


Kepada TatarSukabumi.ID, Camat Kabandungan Riny Zuraidah Zakhroh mengatakan pemerintah kecamatan telah berkoordinasi serta melaporan insiden ini kepada Bupati, Wakil Bupati dan Setda Kabupaten Sukabumi.


Masih kata Rini, Pihaknya juga telah berkoordinasi dengan Dinas Sosial, PMI dan Baznas Kabupaten Sukabumi.


"Barangkali ada santunan dari Dinas Sosial untuk kejadian kasus hanyut warga tersebut, selain ke dinas sosial kita juga berupaya menyampaikan laporan untuk permohonan bantuan ke Baznas Kabupaten Sukabumi dan PMI," ujar Riny, Kamis (25/4/2019).


"Himbauan kepada masyarakat dengan hujan yang cukup tinggi dan aliran sungai Citarik juga terlihat cukup deras, untuk masyarakat yang beraktivitas di sekitar sungai tersebut diharapkan untuk berhati-hati dan waspada,"  tandasnya.(*)


Reporter : Asep M-Rhe
Editor : Dian Syahputra Pasi

Nenek Tua Hanyut di Sungai Citarik Sukabumi Nenek Tua Hanyut di Sungai Citarik Sukabumi Reviewed by TatarSukabumi.ID on Kamis, April 25, 2019 Rating: 5

Post AD

home ads