Header AD

Monev 10 Program PKK, Grasstrack dan Wisata Karangpara Unggulan Desa Kebonmanggu

Camat Gunungguruh, Erry Erstanto terima tim monev TP-PKK Kabupaten Sukabumi // Foto : Rapik Utama

Camat Gunungguruh, Erry Erstanto terima tim monev TP-PKK Kabupaten Sukabumi // Foto : Rapik Utama


TatarSukabumi.ID - TP-PKK Kabupaten Sukabumi melakukan monitoring dan evaluasi (monev) 10 Program Pokok PKK dan Kesrak tingkat Kabupaten Sukabumi di Kantor Desa Kebonmanggu Kecamatan Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi, Kamis (11/4/2019).


Camat Gunungguruh, Erry Erstanto kepada tim monev dalam sambutannya membeberkan beberapa program unggulan desa Kebonmanggu dalam rangka mendongkrak ekonomi kerakyatan yang akan diproyeksikan dalam pengembangan destinasi Desa Wisata Karangpara dan Sirkuit Balap Grasstrack Karangpara.


BACA JUGA : Penderita Kaki Gajah di Sukabumi Butuh Bantuan


Masih menurut Camat, tingkat kesadaran masyarakat Desa Kebonmanggu cukup tinggi, diantaranya warga Kampung Cikaret dengan anggaran swadaya mampu memiliki mobil ambulans.


Grasstrack Karangpara // Foto : TatarSukabumi.ID


Program lainnya adalah Bina Lingkungan (Bilu) yakni bentuk kerjabakti gotong royong antara warga bersama unsur pemerintah, dan sinergitas Perusahaan yang berada diwilayah Kebonmanggu dengan program pemberian makanan tambahan (PMT) dan anggaran CSR sebesar 300 juta rupiah.


BACA JUGA : Rumah Caleg di Sukabumi Terbakar


"Mudah-mudahan kegiatan tidak hanya sebatas seremonial saja tetapi bisa menjadi contoh bagi pemdes lainnya se kecamatan Gunungguruh dengan terus menjalin kemitraan antar lembaga desa bersama pemerintah kecamatan dan kabupaten Sukabumi," ungkap Erry, Kamis (11/4/2019).


Ditempat sama, Ketua PKK Desa Kebonmanggu Imas Rasnita melakukan ekspos serta membebeberkan beberapa penghargaan yang berhasil diraih TP-PKK Desa Kebonmanggu diantaranya juara Desa layak anak serta sejumlah penghargaan lainnya.


Dari pantauan TatarSukabumi.ID acara juga dimeriahkan dengan bazaar sentra ekonomi Desa Kebonmanggu.(*)


Reporter : Rapik Utama
Editor : Dian Syahputra Pasi

Monev 10 Program PKK, Grasstrack dan Wisata Karangpara Unggulan Desa Kebonmanggu Monev 10 Program PKK, Grasstrack dan Wisata Karangpara Unggulan Desa Kebonmanggu Reviewed by TatarSukabumi.ID on Kamis, April 11, 2019 Rating: 5

Post AD

home ads